Liga Inggris

Trio Bundesliga Ini Bisa Atasi Problema Chelsea dalam 7 Tahun Terakhir

Kamis, 4 Juni 2020 13:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Problema Chelsea dalam 7 tahun terakhir bisa diatasi dengan trio Bundesliga Jerman yakni Jadon Sancho, Kai Havertz dan Timo Werner Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Problema Chelsea dalam 7 tahun terakhir bisa diatasi dengan trio Bundesliga Jerman yakni Jadon Sancho, Kai Havertz dan Timo Werner

INDOSPORT.COM – Gegap gempita bursa transfer tetap terus menggeliat kendati musim 2019/20 belum sepenuhnya berakhir. Meskipun kondisi keuangan dunia tengah runtuh akibat pandemi corona, namun beberapa klub besar seperti Chelsea tetap yakin bisa mendatangkan pemain.

Chelsea yang telah lama absen dari bursa transfer nampaknya telah bersiap-siap untuk kembali melantai. Bahkan sederet nama telah dikaitkan dengan tim asal London Barat tersebut.

Dari sederet pemain yang dirumorkan merapat ke Stamford Bridge, The Blues santer digosipkan tertarik memboyong trio Bundesliga Jerman yakni Jadon Sancho, Kai Havertz dan Timo Werner. Ketiga pemain ini diyakini merupakan tipe pemain yang dibutuhkan Chelsea.

Jika menilik soal harga, Chelsea tentu tak akan keberatan memenuhi permintaan setiap klub pemilik pemain tersebut. Pasalnya, The Blues telah mengantongi dana ekstra besar berkat absen dari dua edisi transfer dan penjualan Eden Hazard serta Alvaro Morata.

Chelsea pun tak segan mengeluarkan dana besar tiga pemain tersebut memiliki satu hal penting. Baik Sancho, Havertz dan Werner merupakan pemain yang dibutuhkan The Blues untuk mengatasi problema yang mereka hadapi dalam tujuh tahun terakhir.

Dilansir Football London, dalam tujuh tahun terakhir Chelsea tak pernah memiliki pemain bertipe kreator tetap sejak kepergian Juan Mata. Memang ada Hazard sebelumnya, namun pemain asal Belgia tersebut masih dianggap kurang konsisten.

Jika menilik statistik Sancho, Havertz dan Werner, Chelsea akan sangat beruntung apabila berhasil mendatangkan ketiganya. Sebagai contoh, Sancho musim ini saja mampu mencetak 16 assist dan 17 gol. Lalu ada Kai Havertz yang selain tajam (11 gol ), juga mampu membuat peluang dengan pergerakannya.

Ditambah lagi sosok Werner yang garang di muka gawang bak predator (31 gol) dan pintar dalam membuat peluang untuk rekan-rekannya (11 assist). Tentu Chelsea takkan rugi  jika mendatangkan ketiganya.

Namun Chelsea harus menyiapkan dana ekstra besar. Jika dikalkulasikan, The Blues wajib menyiapkan mahar sebesar 230 juta poundsterling (Rp4 triliun) untuk memboyong Jadon Sancho, Kai Havertz dan Timo Werner.