Liga Spanyol

Kena Apes, Lionel Messi Terancam Lewatkan Kesempatan Comeback di LaLiga

Jumat, 5 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Eric Alonso/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan mengalami cedera ringan. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan mengalami cedera ringan.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulir kembalinya LaLiga 2019-2020, megabintang Barcelona, Lionel Messi, justru terancam melewatkan kesempatan comeback.

Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, jadwal pertandingan LaLiga akhirnya kembali disusun. Barcelona segera berhadapan dengan Mallorca dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pada Minggu (14/6/20).

Namun mendekati waktu tersebut, Lionel Messi justru dikabarkan mengalami cedera pada kaki kanannya. Dia harus menjalani pemeriksaan untuk melihat cedera microtear atau kerusakan kecil pada otot di kaki kanannya.

Akibat cedera tersebut, Messi harus absen latihan pada Rabu (3/6/20). Tumbangnya sang megabintang bisa menjadi masalah serius bagi Barcelona.

Pasalnya, Messi adalah pilar penting bagi Barcelona saat comeback di LaLiga. Mereka juga telah dijadwalkan akan melakoni 11 pertandingan dalam lima minggu.

Duta besar LaLiga, Steve McManaman, mengungkapkan padatnya jadwal pertandingan berpotensi membuat banyak pemain terkapar akibat cedera.

"Saya pikir para pemain akan cedera karena jadwal padat, tapi jeda selama 2,5 bulan tentu berpeluang memulihkan kondisi para pemain. Itulah keuntungan bagi tim-tim peserta," ujar Steve McManaman seperti dilansir Mirror.

Sekadar mengingatkan, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen LaLiga Spanyol, terpaut dua poin dari rival terdekat Real Madrid. Cedera Lionel Messi bisa menjadi mimpi buruk lantaran mereka mengincar gelar juara musim ini.