Liga Spanyol

Terungkap! Odegaard Bikin Sancho Gagal Gabung Madrid 3 Tahun Lalu

Jumat, 5 Juni 2020 08:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho ternyata sudah nyaris bergabung dengan Real Madrid 3 tahun lalu, namun gagal karena Los Blancos masih trauma dengan kasus Martin Odegaard. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho ternyata sudah nyaris bergabung dengan Real Madrid 3 tahun lalu, namun gagal karena Los Blancos masih trauma dengan kasus Martin Odegaard.

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho ternyata sudah nyaris bergabung dengan Real Madrid 3 tahun lalu, namun gagal karena Los Blancos masih trauma dengan kasus Martin Odegaard.

Pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi salah satu buruan panas jelang bursa transfer musim panas ini. Bintang 20 tahun itu santer disebut akan bergabung dengan Manchester United, meski Real Madrid belakangan juga meminatinya.

Performa pemuda Inggris itu bersama Dortmund musim ini memang sangat memukau. Dari 39 laga yang sudah dijalaninya, Sancho sudah mencetak 20 gol dan 20 assist.

Menariknya, meski kini menjadi salah satu klub pemburu Sancho, Real Madrid nyatanya sudah nyaris merekrut sang pemain 3 tahun lalu, ketika Sancho masih berusia 17 tahun. Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Diario AS, Sergio Santos.

“Ayah Sancho sudah datang ke Madrid untuk melihat yang disediakan klub, tapi kesepakatan itu menemui hambatan besar:  Sancho ingin berlatih dan bermain bersama tim utama, dan hanya sesekali turun ke Castilla,” ungkap Santos

Namun, menurut Santos, keinginan itu tidak dipenuhi Madrid mengingat pengalaman mereka bersama Martin Odegaard, yang ketika itu dinilai gagal karena terlalu muda saat bergabung dengan tim utama.

“Saat itu Madrid tengah menerima banyak kritik karena memberi Odegaard kontrak yang menyebutkan dia akan berlatih bersama tim utama dan hanya diturunkan ke Castilla untuk bertanding.”

“Akibatnya, Madrid tidak mau menyepakati kontrak yang menyebutkan Sancho harus menjadi bagian dari skuat utama. Andai saja Madrid mau memenuhi keinginan itu, Sancho pasti sudah menjadi bagian dari tim mereka sekarang.”

Usai gagal bergabung dengan Madrid, Sancho pun kemudian bergabung dengan Borussia Dortmund. Tim Bundesliga itu langsung memberinya kesempatan tampil 12 kali di musim pertama, meski ia baru berusia 17 tahun.

Musim ini Sancho membawa Dortmund berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga, tertinggal 7 poin dari Bayern Munchen. Die Borussen akan menghadapi Hertha BSC, Sabtu (06/06/20) malam WIB.

Sementara itu, Madrid menempati posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol, hanya tertinggal 2 poin dari rival abadi mereka, Barcelona. Los Blancos akan menghadapi Eibar dalam laga pertama mereka usai pandemi corona tanggal 14 Juni nanti.