Liga Italia

Kontra Napoli di Coppa Italia, Inter Siapkan Taktik Mengejutkan ala Conte

Jumat, 5 Juni 2020 09:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© MB-Media/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal menggunakan taktik mengejutkan untuk menghadapi Napoli di semifinal Coppa Italia 2019-2020. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal menggunakan taktik mengejutkan untuk menghadapi Napoli di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal menggunakan taktik mengejutkan untuk menghadapi Napoli di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

Coppa Italia memang akan kembali bergulir setelah mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Mereka bakal melanjutkan semifinal leg kedua yang diputuskan berlangsung mulai 12 Juni mendatang.

Inter Milan sendiri akan kembali melawan Napoli. Tugas berat bagi mereka mengingat skuat Antonio Conte harus takluk dengan skor 0-1 dalam leg pertama di kandang sendiri, Giuseppe Meazza. Sang pelatih wajib mempersiapkan timnya dengan baik kali ini.

Melansir portal berita olahraga Sempre Inter, Conte dikabarkan bakal menggunakan pola yang belum pernah dipakai sebelumnya (selama melatih Inter Milan), yaitu 3-4-1-2. Keputusan ini akan ia ambil demi memainkan Christian Eriksen.

Semenjak tiba di Inter Milan beberapa bulan lalu, Christian Eriksen memang mengalami dilema masalah posisi karena dia tak punya tempat dalam formasi 3-5-2. Kenapa? Karena sang pemain berperan sebagai gelandang serang atau playmaker.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait strategi lainnya. Karena, perubahan formasi tentu membutuhkan perubahan taktik lain. Namun untuk striker, Conte masih tetap percaya pada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia musim ini sudah keluar. Inter Milan akan mulai berlaga pada 22 Juni mendatang kontra Sampdoria. Napoli sendiri bakal menghadapi Hellas Verona pada 24 Juni.

Di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020, raksasa sepak bola Juventus masih bertengger di posisi teratas dengan perolehan 63 poin, lalau Inter Milan di posisi ketiga (54 poin), serta Napoli tertahan di peringkat keenam (39 poin).