Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 Tanpa Penonton, Dejan Antonic: Bakal Aneh dan Lucu

Jumat, 5 Juni 2020 19:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberikan komentar berkait rencana lanjutan Liga 1 bakal tanpa penonton. Dia menilai atmosfer kompetisi bakal berkurang tanpa hadirnya suporter di stadion.

Seperti diketahui, PSSI baru saja melemparkan opsi jika liga musim ini bisa dilanjutkan. Namun, ada protokol kesehatan yang cukup ketat apabaila kembali berlanjut.

"Saya rasa pertandingan bakal berjalan aneh dan lucu tanpa penonton. Aura di lapangan juga pasti berbeda," kata Dejan kepada INDOSPORT, Jumat (05/06/20).

"Apalagi saat ini suporter sudah merindukan ke stadion. Memang situasi saat ini belum stabil dari Corona," tambah dia.

Mantan pelatih Madura United itu mencotohkan bagaimana atmosfer Derby Der Klassiker antara Borussia Dortmund versus Bayern Munchen di Signal Iduna Park, pekan lalu. Dalam laga sarat gengsi itu, pertandingan disebut Dejan terasa hambar tanpa adanya penonton.

"Saya sempat menulis komentar di media Serbia soal laga itu yang berlang aneh. Pemain memang merayakan gol, namun kesannya ada yang kurang," paparnya.

Meski demikian, juru taktik berisia 51 tahun itu memahami kondisi yang ada. Terlebih, pandemi Covid-19 juga belum hilang dari Indonesia.

"Kita bisa memahami karena situasinya belum stabul. Mudah-mudahan kondisi ke depan kembali normal dan aturan itu (tanpa penonton) bisa dievaluasi," pungkas Dejan.