Liga Indonesia

Latihan PSIS Semarang Libur, Hari Nur Dirikan Klub Sepeda

Jumat, 5 Juni 2020 13:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Pribadi Hari Nur
Hari Nur (tiga dari kanan) saat melakukan gowes dengan rekan satu klubnya. Copyright: © Dok. Pribadi Hari Nur
Hari Nur (tiga dari kanan) saat melakukan gowes dengan rekan satu klubnya.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto mencoba tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Setelah timnya diliburkan sejak Maret silam, pria asal Kendal ini tetap beraktifitas dengan berolahraga secara rutin.

Selain rutin berlatih mandiri di rumah, Hari Nur di kampung halamannya yang terletak di Sukomangli, Kendal juga rajin untuk bersepeda. Tak cuma bersepeda, pemain yang kerap disapa Mukri ini juga mendirikan klub sepeda bersama tetangga-tetangganya di rumah.

Klub sepeda Hari Nur bernama Gowes Ganteng Sukomangli (GGS) dan telah berdiri sejak beberapa waktu yang lalu. Mereka kerap bersepeda bersama di sekitar daerah mereka tinggal pada pagi atau sore hari.

“Untuk mengusir rasa bosan dan mencoba tetap berolahraga pada saat PSIS diliburkan, saya dan teman-teman di rumah berinisiatif bersepeda secara rutin. Dari situ, kami bentuk klub sepeda yang bernama GGS,” tutur Hari Nur kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Kendal, Kamis (04/06/20).

“Kalau rutenya kami belum berani jauh-jauh. Masih dekat-dekat Sukomangli. Yang penting badan tetap sehat di tengah situasi seperti ini,” imbuh pemain yang mengenakan nomor punggung 22 di PSIS ini.

Hari Nur juga mengatakan bahwa klub sepedanya tak menutup kemungkinan akan bersepeda dengan rute yang lebih jauh apabila pandemi Covid-19 telah berakhir.

“Mungkin kalau Covid-19 sudah bisa diatasi kami akan bersepeda lebih jauh lagi dengan mencari rute-rute yang sebelumnya belum pernah,” pungkasnya.