Bursa Transfer

Liverpool Ikut Mengantre, Kylian Mbappe Jadi Calon 'Raja' Baru Anfield?

Jumat, 5 Juni 2020 09:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year. Copyright: © Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year.

INDOSPORT.COM – Liverpool mantap ikut bersaing memburu bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Kepindahan sang pemain ke Liga Inggris diyakini oleh Willy Sagnol bisa membuatnya jadi raja baru.

Kontrak Mbappe di PSG baru berakhir musim panas 2022, namun sejumlah klub papan atas Eropa sudah mengantre untuk mendatangkannya.

Real Madrid dan Liverpool disebut-sebut menjadi klub teratas yang berpeluang merekrut pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu.

Mantan bek Bayern Munchen dan timnas Prancis, Willy Sagnol, menyarankan Mbappe memilih Liverpool sebagai tujuannya bila hengkang dari PSG.

Selain karena keberadaan Jurgen Klopp, Sagnol mengatakan bahwa kesuksesan The Reds selama 12 bulan terakhir telah menarik minat banyak pemain untuk bergabung.

"Liverpool punya keuntungan besar. Setiap pemain pasti ingin dilatih oleh Klopp, tapi Mbappe harus beradaptasi dengan Klopp. Dia menuntut para striker bisa bertahan dengan baik, sesuatu yang belum ia kuasai," ujar Sagnol seperti dilansir Sport Mirror.

“Tapi dia bisa belajar di sana, terutama dari pelatih sekaliber Jurgen Klopp. Tidak diragukan lagi, Mbappe bisa menjadi raja Anfield,” tandas Willy Sagnol.

Meski begitu, upaya Liverpool untuk mendatangkan Kylian Mbappe tidaklah mudah. Pasalnya, pihak PSG mematok harga selangit, yakni sekitar 200 juta pound (sekitar Rp3,55 triliun), untuk penyerang berusia 21 tahun itu.

Angka sebesar itu tidak mudah dikucurkan Liverpool mengingat kondisi keuangan tim sepak bola sangat terdampak pandemi virus corona.

Namun, Liverpool tidak bisa melupakan sinyal yang baru-baru ini dikirim Mbappe mengenai potensi kepindahannya ke Anfield. Dia menyebut The Reds sebagai ‘mesin pemenang’ saat ditanya oleh penggemar klub Liga Inggris itu.

“Musim ini, Liverpool telah jadi mesin di Liga Inggris. Mereka membuat kemenangan dengan mudah, tapi kenyataannya tidak pernah mudah,” kata Mbappe.

“Pertandingan yang mereka jalani tidak terjadi begitu saja. Kekejaman mereka di lapangan hasil dari kerja keras dalam berlatih plus tangan dingin manajer berkualitas,” lanjutnya.

Kylian Mbappe sendiri sudah mengakhiri penampilannya di Ligue 1 Prancis saat turnamen itu dihentikan lebih cepat pada Mei lalu. Dia membantu PSG mengangkat trofi kemenangan liga.

Pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak 90 gol dalam 120 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi, termasuk 30 gol dalam 33 penampilan sepanjang 2019-2020.