Liga Indonesia

Nasib Liga 3 Tak Jelas, Pelatih Celebest FC Pasrah

Jumat, 5 Juni 2020 16:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Celebest FC, Eduard Tjong pasrah dengan nasib kompetisi Liga 3 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Celebest FC, Eduard Tjong pasrah dengan nasib kompetisi Liga 3 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Celebest FC, Eduard Tjong pasrah dengan nasib kompetisi Liga 3 2020. Tim berjuluk Tanduk Anoa sejatinya sangat siap menatap pertarungan kompetisi musim ini.

Celebest FC menjadi klub Liga 3 pertama yang melakukan persiapan. Eduard Tjong menyaring para pemain sejak awal tahun lalu. Persiapan lebih awal ini dimaksudkan agar Celebest FC bisa meraih tiket promosi ke Liga 2 2021.

Namun, pandemi virus corona membuat program Celebest FC buyar. Para pemain yang awalnya dipersiapkan sudah dipulangkan. Eduard Tjong pun kini berada di Kota Solo.

"Kita sudah dua bulan cari pemain. Eh malah ada pandemi ini. Sekarang kita tidak tahu Liga 3 bisa jalan atau tidak," ucap Eduard Tjong kepada INDOSPORT, Kamis (04/06/20).

Jangankan Liga 3, nasib Liga 1 dan Liga 2 pun masih belum jelas. PSSI belum ketok palu soal wacana melanjutkan kompetisi mulai bulan September mendatang.

"Saya pikir Liga 1 dan Liga 2 akan jalan. Pasti banyak klub yang mau lanjut. Kalau Liga 3 ini yang belum tahu," tutur pelatih lisensi A AFC ini.

Eduard Tjong kini menikmati waktu berkumpul dengan keluarganya. Eks Arseto Solo ini rutin berolahraga dengan joging di Lapangan Baturan, yang lokasinya tak jauh dari kediamannya.