Liga Indonesia

Respons Teco Soal Rencana Latihan Bali United

Jumat, 5 Juni 2020 13:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Setafano Cugurra (kedua kiri) saat memimpin latihan timnya. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Setafano Cugurra (kedua kiri) saat memimpin latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Bali United tak jadi berlatih pada awal Juni. Agenda latihan skuat Serdadu Tridatu masih menunggu kepastian tentang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Bali United awalnya ingin berlatih pada 1 Juni 2020. Program ini sempat direncanakan, dengan harapan situasi sudah membaik dan kompetisi diputar bulan Juli. Namun, situasi yang belum membaik membuat latihan belum bisa dilaksanakan.

Saat ini, ada satu titik terang. PSSI punya rencana melanjutkan kompetisi pada bulan September mendatang. Jika klub setuju dan jadi terlaksana, ada potensi latihan Bali United digelar akhir Juli atau awal Agustus.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku belum membuat perencanaan tentang latihan perdana. Sejauh ini, tim pelatih masih menunggu komunikasi dengan manajemen.

"Kita masih tunggu untuk diskusi dengan manajemen buat planning balik latihan. Harus ada protokol kesehatan buat kita bisa ikut di latihan," ucap Teco, Jumat (05/06/20).

Teco sudah mengetahui adanya rencana menggulirkan kompetisi pada bulan September. Namun, Teco belum banyak bicara soal opsi seluruh pertandingan sisa dihelat di Pulau Jawa.

"Saya tidak tahu kenapa pilih Pulau Jawa. Lebih bagus saya tidak komentar," tutur Teco.

Sembari menunggu kepastian, Bali United memberikan tugas mandiri pada semua pemain. Fadil Sausu dkk. diberikan program untuk penjagaan kondisi dan menjaga berat badan ideal.