Liga Indonesia

3 Bek Kanan Timnas U-19 yang Bisa Gantikan Posisi Tristan Gooijer

Sabtu, 6 Juni 2020 11:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@AjaxYA
Tristan Gooijer telah memutuskan untuk gabung bersama Timnas Belanda usia muda ketimbang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Twitter/@AjaxYA
Tristan Gooijer telah memutuskan untuk gabung bersama Timnas Belanda usia muda ketimbang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COMTristan Gooijer telah memutuskan untuk gabung bersama Timnas Belanda usia muda ketimbang Timnas Indonesia U-19. Berikut 3 bek kanan yang bisa gantikan posisinya.

Tristan sendiri diketahui merupakan pemain keturunan Indonesia. Hal itu bahkan tercantum di situs yang fokus terhadap aktivitas transfer sepak bola dunia, Transfermarkt.

Dirinya diyakini memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Karena Tristan sudah menjadi bagian tim raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam ketika masih berusia 15 tahun.

Kemampuan Tristan sempat dibuktikan ketika ia pernah mencetak gol tendangan jarak jauh spektakuler, yang kemudian dianugerahi penghargaan gol terbaik Ajax per bulan Februari 2018.

Situasi tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 bakal mendapatkan suntikan tenaga saat mengarungi ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Didikan Ajax Amsterdam sendiri memang kerap kali melahirkan bintang-bintang hebat top dunia. Tristan pun bukan tidak mungkin menjadi salah satu di antara mereka.

Peran Tristan pun kemungkinan besar bakal sangat krusial di lini belakang Timnas Indonesia U-19. Itu tak terlepas dari pengalamannya di sepak bola Eropa.

Sayangnya, Tristan telah memilih untuk tampil bersama Timnas Belanda U-16. Pemain yang bisa juga bertugas sebagai bek tengah itu bahkan mampu menjuarai ajang UEFA Development.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Tristan memainkan tiga laga bersama Timnas Belanda U-16. Hebatnya, semua pertandingan tersebut diselesaikan dengan hasil positif.

Pertandingan debutnya dimainkan pada awal November 2019 lalu saat menghadapi Hungaria. Tristan yang tampil mengisi posisi bek kanan, sukses membantu Belanda menang tipis 1-0.

Selanjutnya, Tristan dipercaya menempati posisi starter saat melawan Jerman. Bermain 71 menit, Tristan sukses membantu Belanda memenangkan laga dengan skor 2-0.

Terakhir, jumpa Kolombia U-16, Tristan lagi-lagi ditugaskan di posisi bek kanan. Tristan dan kawan-kawan pun sukses menuai kemenangan meyakinkan 3-1.

Meski Tristan gagal dinaturalisasi, Timnas Indonesia U-19 nyatanya memiliki tiga opsi untuk mengisi posisi bek kanan. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%