Liga Inggris

Apa Kabar Michu, One Season Wonder Liga Inggris dari Swansea City

Sabtu, 6 Juni 2020 08:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/Getty Images
Michu saat mencetak gol di laga Manchester United vs Swansea City di Liga Inggris musim 2012/13 Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Michu saat mencetak gol di laga Manchester United vs Swansea City di Liga Inggris musim 2012/13

INDOSPORT.COM – Miguel Perez Cuesta, atau biasa dikenal dengan nama Michu sempat menjadi idola di kancah teratas Liga Inggris bersama Swansea City. Namun kariernya tenggelam dan apa kabar dirinya sekarang?

Suporter Liga Inggris sempat dikejutkan dengan kehadiran pemain asal Spanyol milik Swansea City di musim 2012/13, bernama Michu.

Didatangkan dengan harga hanya 2 juta poundsterling dari Rayo Vallecano, saat ini Michu begitu menarik perhatian suporter sepak bola Liga Inggris dengan penampilan luar biasanya di atas lapangan.

Bagaimana tidak. Dengan harga yang sangat murah dibanding pemin Liga Inggris lain, Michu berhasil mencetak 18 gol dan 3 assists dalam musim perdananya bersama Swansea City di Liga Inggris kala itu.

Selain itu dirinya juga sukses mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris untuk Swansea City di musim perdananya. Setelah di final turut menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan telak 5-0 Swansea atas Bradford.

Capaian luar biasa pemain bernama lengkap Miguel Perez Cuesta selain menjadi perhatian publik sepak bola Liga Inggris, juga langsung mendokrak namanya. Di akhir musim, klub-klub besar Eropa langsung mengantri untuk meminangnya. Meski akhirnya pilihan Michu adalah tetap bertahan bersama Swansea.

One Season Wonder

© Alex Livesey/Getty Images
Michu saat mencetak gol di laga Manchester United vs Swansea City di Liga Inggris Copyright: Alex Livesey/Getty ImagesMichu saat mencetak gol di laga Manchester United vs Swansea City di Liga Inggris

Sayangnya pilihan untuk bertahan di Swansea kemudian jelas menjadi sebuah keputusan yang salah untuk pria kelahiran 21 Maret 1986 itu.

Di musim keduanya, alih-alih kembali mencetak banyak gol, Michu justru tampil melempem. Dengan hanya bisa mencetak dua gol dan dua assists pada 17 penampilannya di Liga Inggris.

Bahkan jika digabungkan dengan catatan di seluruh kompetisi yang diikuti Swansea musim itu, capaian Michu hanya enam gol dan enam assist pada musim 2013/14. Jumlah yang hanya sepertiga dari apa yang didapatnya pada musim sebelumnya di Liga Inggris.

Beruntungnya buat Michu, meski menjadi one season wonder, atau pemain yang hanya tampil bagus dalam satu musim, masih ada minat dari klub besar Liga Italia, Napoli, untuk merekrutnya dengan status pinjaman pada musim 2015/16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%