Liga Indonesia

Dedi Akui Ada Perbedaan Latihan Mandiri dengan Bersama Skuat Persib

Sabtu, 6 Juni 2020 16:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berusaha menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berusaha menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berusaha menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga selama Liga 1 2020 dihentikan sementara.

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, selama menjalankan program latihan mandiri banyak perbedaan yang dirasakan olehnya, jika dibandingkan dengan berlatih bersama rekan-rekannya di tim Maung Bandung.

Meski begitu, Dado berusaha menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Alberts dengan maksimal, selama aktivitas tim diliburkan.

Sebagai informasi, aktivitas skuat Persib Bandung sudah diliburkan sejak 24 Maret lalu. Setelah PSSI mengambil keputusan, untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2020 pada pertengahan Maret 2020, seusai pertandingan pekan ketiga.

"Ya pertama pasti berbeda saat latihan mandiri, tapi kita sebagai pemain profesional harus tetap menjaga motivasi dan kondisi agar terjaga, meski situasi latihan mandiri berbeda dengan kelompok," kata Dado, Jumat (05/06/2020).

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini menambahkan, selama ini program latihan mandiri dijalankan di kediamannya. Karena, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia.

"Ya latihan pasti di rumah, karena sudah dikasih pelatih, jadwal sudah ada dan setiap latihan sudah ada programnya," ungkap Dado.

Sementara itu, Robert Alberts, mengaku puas dengan kondisi kebugaran anak asuhnya yang tetap terjaga selama aktivitas tim Persib diliburkan. Selain itu, berat badan pemainnya masih dalam batas normal.

Robert Alberts juga memastikan, pasukannya di Persib siap untuk melahap kembali menu latihan mandiri, sambil menunggu kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).