Liga Indonesia

Beda Rp13 Miliar! Ini Beda Total Skuat Persib dan Muangthong United

Kamis, 4 Juni 2020 10:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Berikut ini beda total skuat kampiun Piala Presiden 2015 Persib Bandung dan klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United yang mencapai Rp13 miliar. Copyright: © persib.co.id
Berikut ini beda total skuat kampiun Piala Presiden 2015 Persib Bandung dan klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United yang mencapai Rp13 miliar.

INDOSPORT.COM - Berikut ini beda total skuat kampiun Piala Presiden 2015 Persib Bandung dan klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United yang mencapai Rp13 miliar.

Akhir Mei hingga awal Juni 2020, dunia sepak bola Tanah Air kembali menghangat usai munculnya sebuah rumor kepindahan pemain cukup menggelitik.

Pasalnya ada salah satu klub raksasa asal Thailand, yakni Muangthong United dikabarkan kepincut akan kemampuan dari Winger Persib Febri Hariyadi.

Hal ini awalnya dikemukakan oleh jurnalis media massa asing ESPN Paul Murphy lewat unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Winger internasional Persib Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muangthong United," kicau Paul Murphy, Minggu (31/05/20).

Sontak hal tersebut pun menjadi bahan perbincangan netizen penggila sepak bola nasional di jagat media sosial Instagram, Twitter, hingga Facebook.

Kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts turut buka suara akan rumor yang beredar. Juru taktik asal Belanda ini menganggap hal tersebut tak benar.

"Tidak ada. Febri Hariyadi tidak ada komunikasi dengan klub lain," jelas Alberts, Selasa (02/06/20).

Alberts juga menambahkan kalau sekarang ini kabar tersebut murni spekulasi saja yang dibuat oleh pihak luar dan klub sana belum memuat tawaran.

Sampai-sampai Febri turut memberikan klarifikasi lewat sebuah unggahan di akun media sosial Instagram pribadi yang telah terverifikasi.

"Asalamualaikum. Selamat siang. Hanya ingin meluruskan berita yang rumor saya gabung ke klub asal Thailand itu tidak benar," buka Febri, Selasa (02/06/20).

Febri menambahkan kalau sampai sekarang dirinya (juga Persib) tak pernah menerima tawaran apapun dari pihak Muangthong United. Setidaknya hal ini menjawab teka-teki yang ada.

Diketahui kontrak Febri dengan Persib baru berakhir pada 2021 mendatang. Tercatata, Febri sudah membuat 75 laga, 14 gol dan asis di semua ajang sejak 2016.

Meski demikian ada hal menarik di balik rumor tertariknya Muangthong United pada jasa Febri yang mungkin luput dari pantauan penggemar sepak bola.