Bola Internasional

Harga Klub yang Dibeli Eks Model Majalah Dewasa 2 Kali Lipat Persib

Sabtu, 6 Juni 2020 12:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Copyright: © INDOSPORT
Logo

INDOSPORT.COM - Diperkirakan harga klub yang dibeli eks model majalah dewasa Anamaria Prodan, FC Hermannstadt, dua kali lipat dari kampiun Persib Bandung.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola yang tengah terhenti akibat pandemi virus corona (COVID-19) di berbagai negara saat ini.

Di tengah kesulitan ekonomi, eks model majalah dewasa, Anamaria Prodan, malah menggelontorkan uang untuk membeli sebuah klub sepak bola.

Klub yang dibeli ialah salah satu peserta Liga Rumania, FC Hermannstadt. Tak tanggung-tanggung, Prodan menyuntikan dana hingga Rp11 miliar.

Menurut laporan media massa Tuttomercato, nominal tersebut dipakai untuk membayar utang FC Hermannstadt. Hal ini pun dapat membuat klub menjadi sehat.

Keputusan ini menjadikan impian Prodan memiliki sebuah klub sepak bola terwujud. Sebab, dia sempat menjadi dewan eksekutif dan manajer di klub Rumania.

Dikabarkan pula bahwa Prodan akan menyerahkan jabatan CEO Hermannstadt kepada putrinya, Rebecca Dumitrescu. Anamaria Prodan ingin tetap fokus untuk menjadi agen pemain sepak bola internasional sambil tetap memantau klub.

Meskipun demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggemar sepak bola di berbagai dunia, termasuk Indonesia.

Sebab diketahui kalau FC Hermannstadt juga memiliki total harga skuat secara keseluruhan. Hal itu tertuang dalam situs penyedia statistik Transfermarkt.

Menurut laman tersebut, harga total skuat FC Hermannstadt mencapai Rp111 miliar (7,25 juta euro) dengan memakai 27 pemain untuk musim 2019-20.

Sedangkan pemain termahal FC Hermannstadt ialah striker asal Kroasia Gabriel Debeljuh yang mencapai Rp7,3 miliar (475.000 euro) per 23 Maret 2020.