Liga Indonesia

4 Klub Indonesia Ini Tak Berdaya Lawan Juara Liga Champions, Ada Persib

Sabtu, 6 Juni 2020 10:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Berikut empat klub Indonesia tak berdaya lawan juara Liga Champions, di antaranya ada wakil Jawa Barat, Persib Bandung. Copyright: © persib.co.id
Berikut empat klub Indonesia tak berdaya lawan juara Liga Champions, di antaranya ada wakil Jawa Barat, Persib Bandung.

INDOSOPRT.COM - Berikut empat klub Indonesia tak berdaya lawan juara Liga Champions, di antaranya ada wakil Jawa Barat, Persib Bandung.

Indonesia adalah salah satu negara yang masyarakatnya menggilai cabang olahraga sepak bola, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Selain menonton lewat layar kaca, masyarakat Indonesia tak ragu untuk datang ke stadion guna mendukung penuh klub sepak bola kesayangan mereka.

Tak hanya klub lokal, basis suporter juga merambah ke tim luar negeri. Baik itu kawasan Asia Tenggara, Asia, maupun daratan benua biru Eropa.

Hal ini membuat klub-klub sepak bola Eropa mulai mengarahkan kiblat bisnis ke kawasan Asia. Berbagai upaya telah mereka lakukan sejauh ini.

Tak terkecuali ialah dengan melakukan tur pramusim ke negara-negara Asia agar suporter bisa bertemu pemain dari klub yang mereka dukung.

Bahkan pertandingan uji coba juga dilakukan supaya menguji kualitas pemain lokal dengan asing dalam hal memetik pembelajaraan paling penting.

Dalam sejumlah kesempatan pula klub-klub Eropa pernah berkunjung dan melawan klub Indonesia sejak era 1970-an hingga terakhir 2014.

Beberapa di antara klub eropa ini ternyata pernah menjadi juara Liga Champions. Bagaimana nasib klub-klub Indonesia saat bersua wakil Eropa?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%