Liga Inggris

Kerap Cedera, Pogba Masih Berlabel Pemain Terbaik Manchester United

Sabtu, 6 Juni 2020 10:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Meski baru tampil 8 kali musim ini akibat cedera yang dialaminya, Jesse Lingard menganggap Paul Pogba masih menjadi pemain terbaik di skuat Manchester United. Copyright: © GettyImages
Meski baru tampil 8 kali musim ini akibat cedera yang dialaminya, Jesse Lingard menganggap Paul Pogba masih menjadi pemain terbaik di skuat Manchester United.

INDOSPORT.COM – Meski baru tampil 8 kali musim ini akibat cedera yang dialaminya, Jesse Lingard menganggap Paul Pogba masih menjadi pemain terbaik di skuat Manchester United.

Musim 2019/2020 ini berjalan buruk bagi gelandang Manchester United, Paul Pogba. Cedera pergelangan kaki yang dialaminya membuatnya baru tampil 8 kali musim ini, dengan penampilan terakhirnya terjadi pada Desember lalu.

Namun absen panjang yang dialami gelandang Prancis itu tidak menyurutkan kepercayaan dari rekan setimnya di MU, Jesse Lingard. Ketika ditanya siapa pemain terbaik di Setan Merah saat ini, gelandang asal Inggris itu menyebutkan nama Pogba kepada Sky Sports.

“Saya tumbuh besar bersama Paul, dan ketika dia pertama kali datang, Anda bisa melihat kemampuan teknis yang dia kuasai sejak masih berusia sangat muda.”

“Dia terus berkembang dan telah memenangkan Piala Dunia, serta sejumlah trofi bersama Juventus dan kami (Manchester United). Dia pemain yang lengkap dan punya energi yang bagus di luar lapangan. Dia rendah hati dan salah satu orang terbaik yang pernah saya kenal.”

Lebih lanjut, Lingard menyebut bahwa Pogba tidak hanya memberikan pengaruh positif di atas lapangan, tapi juga di luar ruangan.

“Dia selalu bersikap positif di ruang ganti dan memberikan semangat kepada rekan-rekan setim saat mereka terpuruk. Dan hal itu juga terlihat di lapangan. Dia seorang pemimpin dan telah menjalani tanggung jawab itu dengan sangat baik.”

Gelandang asal Prancis itu kini telah pulih dari cedera dan potensi duetnya dengan Bruno Fernandes di lini tengah MU telah menimbulkan optimisme di kalangan pendukung United.

Pogba sendiri sebelumnya telah melontarkan pujian kepada Fernandes yang langsung tampil memukau bersama MU, dengan catatan 3 gol dan 4 assist hanya dari 9 laga. Kehadiran Fernandes bahkan berhasil mengangkat Setan Merah ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris.

Duet Pogba dan Fernandes berpeluang dimainkan pada laga perdana United pasca corona. Dalam jadwal Liga Inggris yang dirilis belum lama ini, United akan menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (20/06/20) pukul 02.15 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%