Liga Indonesia

Bek Persija Ryuji Utomo Bocorkan Tips Miliki Tubuh Atletis

Minggu, 7 Juni 2020 22:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Ryuji Utomo dapat dikatakan pemain yang tetap aktif di masa pandemi virus corona. Ia tetap berolahraga rutin dan menjaga kebugaran tubuhnya.

Pemain belakang Macan Kemayoran ini seakan tetap menjaga tubuh idealnya. Tak jarang ia memposting kegiatan olahraganya di media sosialnya.

Tak hanya membagi kegiatannya saat berolahraga, Ryuji juga membagikan kiat untuk tetap konsisten berolahraga. Baginya niat dan fokus menjadi kunci utama dalam menjaga kebugaran tubuh.

“Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental kita untuk tetap positif, semangat dan fokus. Selain itu kita harus disiplin di segala aspek terutama di pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup," kata Ryuji.

Penggawa Timnas Indonesia di SEA Games 2017 ini menambahkan, kita juga harus melakukan olahraga yang disukai dan sesuai dengan kebutuhan. Bila hal itu tidak diperhatikan, olahraga akan jadi sia-sia.

“Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan olahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ryuji dan pemain Persija memang masih menjalani latihan mandiri di rumah. Mereka juga masih menantikan wacana kembali bergulirnya Liga 1 2020, yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona.