Liga Indonesia

Evan Dimas Bongkar Rahasia Miliki Umpan Manja untuk Striker

Minggu, 7 Juni 2020 18:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Evan Dimas dapat dikatakan sebagai pemain yang memiliki keahlian memberikan umpan manja kepada pemain lain. Tak jarang umpannya itu memang memudahkan striker dalam mencetak gol.

Dengan keahlilannya, tak jarang Evan menjadi jantung atau motor dalam membangun serangan, baik bersama Timnas Indonesia ataupun bersama Persija Jakarta, tim yang ia bela saat ini.

Disinggung akan kemampuannya ini, Evan Dimas pun menjabarkan rahasianya. Baginya, ia selalu yakin bahwa umpan yang berikan kepada rekan adalah umpan yang manis dan memanjakan.

"Rahasianya adalah keyakinan. Saat kita mau memberi umpan meskipun akurasinya bagus kalau kita pesimis tidak akan berhasil," kata Evan Dimas.

Selain itu, ada latihan khusus yang dilakukan pesepak bola asal Surabaya ini. Ia rutin melatih engkelnya, karena menurutnya kekuatan pada kaki menjadi faktor pendukung lainnya.

"Selain itu kita harus punya engkel yang kuat dengan latihan rutin. Kalau saya berlatih dengan karet agar engkel saya kuat," tutupnya.

Evan Dimas sendiri pulang kampung ke Surabaya, sebelum PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ditetapkan. Ia dan rekan-rekannya di Persija masih menunggu kapan Liga 1 akan kembali bergulir setelah ditangguhkan sementara akibat pandemi corona.