Liga Spanyol

Jose Mourinho Ternyata Pernah Nyaris Buat Cristiano Ronaldo Menangis

Minggu, 7 Juni 2020 08:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Diam-diam, Jose Mourinho pernah nyaris membuat megabintang Portugal yang saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo menangis. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Diam-diam, Jose Mourinho pernah nyaris membuat megabintang Portugal yang saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo menangis.

INDOSPORT.COM – Diam-diam, Jose Mourinho pernah nyaris membuat megabintang Portugal yang saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo, menangis.

Kejadian tersebut diceritakan kembali oleh Luka Modric yang mengenang momen di mana Ronaldo nyaris tumpah tangisnya akibat dikritik dengan sangat keras oleh Mourinho ketika mereka masih bekerja sama di Real Madrid.

“Saat itu, Mourinho mengkritik Ronaldo karena dirinya tidak menempel ketat pemain yang harusnya dia tempel sepanjang laga,” ujar Modric dilansir dari Sportsmole.

Jenderal lini tengah Real Madrid itu mengingat momen di mana Mourinho begitu marah akibat Ronaldo abai pada perintahnya dan tidak mengikuti pemain yang harusnya dia tempel ketat saat tim lawan mendapat kesempatan untuk melakukan lemparan ke dalam.

Modric menambahkan jika kedua figur penting di Los Blancos tersebut terlibat adu mulut saat laga masih berjalan. Bahkan mereka berdua kabarnya sampai harus dipisah karena sengitnya perdebatan yang mereka lakukan.

“Saya melihat air mata Ronaldo sudah di ujung kelopak mata. Siap untuk turun dan membanjiri pipinya. Jika saja Mourinho terus mengkritik penampilannya, tak mengherankan jika tangisnya bisa saja pecah di kamar ganti saat itu juga,” ucapnya.

Menurut Modric, Ronaldo merasa sakit hati akibat kerja kerasnya di lapangan dengan melakukan perintah Mourinho sebaik-baiknya sama sekali tak dihargai oleh maestro taktik asal Portugal tersebut.

Alih-alih mendapat apresiasi karena telah bekerja keras dan berhasil membuat timnya unggul, Ronaldo masih saja kena damprat dari pelatih yang memang terkenal memiliki kata-kata tajam itu.

Ronaldo yang bermain di bawah arahan Mourinho selama tiga musim di Real Madrid tercatat sukses mencetak 120 gol hanya dari 106 laga yang dia jalani.

Masa-masa itu adalah salah satu masa kejayaan CR7, di mana dirinya menjadi salah satu predator mematikan sekaligus eksekutor akhir dari skema serangan balik cepat yang kerap mereka peragakan.

Saat ini, Real Madrid sementara berada di posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 56 poin, terpaut dua poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.