Liga Italia

Rencana Beresiko Ronaldo dengan Barcelona Bisa Hancurkan Juventus

Jumat, 5 Juni 2020 17:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Rencana penuh resiko Cristiano Ronaldo melibatkan tukar pemain dengan Barcelona bisa berimbas kehancuran Juventus selaku timnya saat ini. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Rencana penuh resiko Cristiano Ronaldo melibatkan tukar pemain dengan Barcelona bisa berimbas kehancuran Juventus selaku timnya saat ini.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sejatinya punya rencana apik yang melibatkan Barcelona. Meski memiliki kesan menguntungkan, rencana ini terkesan penuh resiko dan bisa hancurkan timnya, raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Sudah malang melintang dalam dunia sepak bola profesional membuat Ronaldo memiliki banyak pengalaman terkait strategi susunan pemain agar bisa maksimalkan potensi klub. CR7 pun memiliki usul yang diharapkan bisa tingkatkan kemampuan Juventus secara garis besar.

Melansir laman berita IB Times, Ronaldo mengisyaratkan agar Si Nyonya Tua melakukan tukar pemain antara Daniele Rugani dengan Ousmane Dembele selaku striker Barcelona. Alasannya sederhana, yakni untuk mendapat amunisi besar kala lakoni Serie A Liga Italia lanjutan.

Berdasarkan kemampuan, Dembele bisa dibilang akan membawa keuntungan ofensif bagi Juventus kelak. Baru berusia 23 tahun, kehebatannya sukses menarik perhatian kala Timnas Prancis sukses sabet Piala Dunia 2018 silam.

Tapi sayang bak dua bilah mata pisau, kemampuan serangnya punya kekurangan karena sang bintang rentan cedera. Terbukti selama lakoni laga bersama Barcelona, Dembele terkesan lebih banyak habiskan waktu untuk jalani masa rehat, yang terbaru ialah ketika dirinya menderita cedera hamstring.

Tak heran sosok 'Kaki Kaca' Barcelona ini berencana ditukar oleh Rugani yang notebene lebih bisa tampil konsisten memperkuat lini bertahan Juventus. Bisa dibayangkan efek bencana besar yang bisa ditimbulkan oleh saran dari Ronaldo nanti seperti kehilangan Scudetto.

Rugani sendiri terkesan masih menjadi salah satu prospek cerah Juventus karena selain masih berusia 25 tahun, dirinya cerdik manfaatkan keadaan sehingga bisa pertahankan wilayah bertahan dengan baik. Hal ini bisa dibuktikan kala Bianconeri sukses merajai puncak klasemen Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan 63 poin.

Mengingat jadwal pertandingan Serie A Liga Italia akan bergulir dengan lawan Bologna 23 Juni nanti, bisa dipastikan Juventus akan tetap memperkuat lini bertahannya dengan Rugani. Akan tetapi mungkin saja di lain waktu mereka akan pertimbangkan saran Ronaldo untuk dapatkan Dembele.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%