Liga Spanyol

Tak Seperti Barca, Real Madrid Sukses Jaga Kondisi Finansial

Minggu, 7 Juni 2020 00:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid ungkap keberhasilan menjaga kondisi finansial di tengah pandemi virus corona yang mengguncang sepak bola dunia. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid ungkap keberhasilan menjaga kondisi finansial di tengah pandemi virus corona yang mengguncang sepak bola dunia.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, berhasil menjaga kondisi finansial di tengah pandemi virus corona yang mengguncang sepak bola dunia.

Dilansir dari Marca, Real Madrid bersyukur telah mengambil langkah tepat sehingga klubnya tidak mengalami kerugian besar karena nihil pemasukan dari sponsor dan tiket pertandingan.

Berhasilnya Real Madrid menjaga kondisi finansial tetap seimbang karena mereka bisamenahan pembelian pemain baru dan melakukan pemotongan 10 persen gaji untuk Marcelo dan kawan-kawan.

Karena adanya pemotongan tersebut, Real Madrid dikabarkan sukses menghemat sebesar 40 juta euro atau setara Rp632 miliar selama kompetisi LaLiga Spanyol ditunda.

"Real Madrid sukses mempertahankan anggaran mereka untuk musim ini berkat kurangnya pemain baru dan pemotongan gaji 10 persen yang diambil oleh pemain dan direktur, pemotongan yang telah menghemat sekitar 40 juta euro,"

"Tidak akan ada untung, tetapi tidak akan ada kerugian dan ini signifikan," tulis Marca.

Saat ini Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane tengah fokus untuk mempersiapkan tim jelang kembali bergulirnya kompetisi LaLiga Spanyol 2019/2020.

Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Eibar pada Senin (15/06/20) mendatang. Saat ini mereka masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 56 poin dari 27 pertandingan.