Liga Indonesia

Arti Bonek Bagi Irfan Jaya Selama di Persebaya

Senin, 8 Juni 2020 20:38 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bagi seorang Irfan Jaya, suporter adalah salah satu elemen yang membuatnya bertanding di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bagi seorang Irfan Jaya, suporter adalah salah satu elemen yang membuatnya bertanding di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bagi seorang Irfan Jaya, suporter adalah salah satu elemen yang membuatnya bertanding di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya.

Peran suporter sebagai pemain ke-12 di lapangan sangat dibutuhkan bagi para pemain. Kehadiran suporter yang mendukung langsung dalam 2X45 menit membuat semangat para pemain bertambah.

Tak terkecuali bagi pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya yang menganggap kehadiran Bonek Mania, sebutan untuk suporter Persebaya membuat semangat untuk memenangkan pertandingan menjadi bertambah.

Dalam sebuah podcast di Youtube Channel Hamka Hamzah, pemian berusia 24 tahun ini  menyebut jika arti bonek baginya memang sang pemberi semangat dan motivasi.

“Arti Bonek buat saya, mereka semangat dan motivasi. Karena mereka semua yang memberikan dukungan di lapangan, saya juga harus memberikan kebahagiaan ke mereka yaitu kemenanga," ujar Irfan Jaya.

"Bonek juga suporter yang luar biasa, mereka sangat fanatik dan loyal dukung Persebaya,” penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Bonek sendiri memang merupakan salah satu basis suporter yang miliki jumlah banyak di Indonesia. Militansi para Bonek Mania juga patut diacungi jempol, mereka rela menonton kemanapun timnya berlaga.

Menurut data dari Wikipedia, Bonek Mania menempati posisi ke-3 sebagai klub suporter dengan jumlah terbanyak setelah Bobotoh dan Aremania.