Liga Indonesia

Opsi Perubahan Kontrak, Begini Kata Gelandang Bali United

Senin, 8 Juni 2020 20:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M Taufiq, masih menanti hasil diskusi terkait permohonan klub untuk melakukan perubahan kontrak pemain saat Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M Taufiq, masih menanti hasil diskusi terkait permohonan klub untuk melakukan perubahan kontrak pemain saat Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M Taufiq, masih menanti hasil diskusi terkait permohonan klub untuk melakukan perubahan kontrak pemain saat Liga 1 2020 dilanjutkan. Saat ini, pembahasan masih terjadi antara PSSI dengan APPI (asosiasi pemain profesional Indonesia).

Para kontestan Liga 1 meminta adanya perubahan kontrak pemain andai kompetisi jadi dilanjutkan. Perubahan ini diminta klub karena sumber pemasukan klub, terutama dari tiket pertandingan tidak ada.

Pembahasan saat ini masih terus terjadi. Taufiq mengatakan, sebagai salah satu pemain, dia menunggu kesepakatan yang tercapai antara PSSI dengan APPI.

"Soal ini, masih belum. Harus dibahas bersama juga kan, semua pemain dari Liga 1, ada juga dari Liga 2. Kita kan ada asosiasi pemain, APPI. Kita masih tunggu hasilnya."

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik. Keputusannya sama-sama baik. Kompetisi jalan bagus, kebutuhan pemain juga kan (terpenuhi)," ucap Taufiq, Senin (8/6/20).

Dalam tiga bulan terakhir, para pemain maksimal menerima 25 persen gaji dari kesepakatan awal. Bagi pemain yang kontraknya lebih dari Rp 100 Juta per bulan, keputusan ini masih cukup diterima.

Namun bagi pemain, khususnya Liga 2 yang kontraknya di bawah 10 Juta, kebijakan ini jelas memberatkan. Mereka harus menerima gaji, bahkan di bawah upah minimum regional (UMR). Untuk itu, hasil diskusi PSSI dan APPI diharapkan bisa menghasilkan keputusan terbaik.