Liga Indonesia

Pemain Asing Persipura Ingin Hidup Kembali Normal Seperti Semula

Senin, 8 Juni 2020 20:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persipura
Pemain asing klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, mengungkapkan jika dirinya ingin melihat semua orang menjalani kehidupan normal usai corona. Copyright: © Media Persipura
Pemain asing klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, mengungkapkan jika dirinya ingin melihat semua orang menjalani kehidupan normal usai corona.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain asing klub Liga 1 2020 Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, mengungkapkan jika dirinya ingin melihat semua orang menjalani kehidupan normal seperti biasanya, meskipun pandemi Covid-19 belum juga berlalu.

Gelandang asal Jepang ini menuturkan, sudah saatnya semua orang kembali beraktivitas seperti semula, tanpa menunggu virus corona itu mereda.

Pasalnya, Takuya Matsunaga yang akrab disapa Taki ini menyayangkan jika perekonomian masyarakat luas terus merosot karena kehidupan mereka dibatasi hingga waktu yang tak ditentukan.

"Sudah saatnya semua orang tidak seharusnya menghentikan ekonomi lagi. Kita harus melakukan semuanya seperti biasa," ujar Taki kepada INDOSPORT, Senin (8/6/20).

Berdasarkan literasi tentang penelitian yang ia baca dari pengalaman negaranya, setiap orang hanya perlu sungguh-sungguh menjaga kesehatan mereka dan meningkatkan imunitas.

Ia yakin, dengan kedisiplinan hidup sehat dan hidup bersih, akan membuat setiap orang terhindar dari berbagai penyakit.

"Sekarang saatnya kita fokus untuk mendapatkan sistem kekebalan yang kuat dengan vitamin yang baik. Itu pendapat saya," pungkasnya.

Taki sendiri mengaku setuju dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang memberlakukan new normal sebagai tatanan kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Ia juga sepakat jika kompetisi Liga Indonesia, termasuk Liga 1 2020, digelar dalam waktu dekat.