Liga Indonesia

Pemain PSMS Luar Sumut Ini Ikut Jalani Rapid Test Virus Corona

Senin, 8 Juni 2020 13:50 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain klub LIga 2 PSMS Medan asal Duri, Riau, Afiful Huda, menjalani rapid test. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain klub LIga 2 PSMS Medan asal Duri, Riau, Afiful Huda, menjalani rapid test.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, menjalani rapid test di Sekertariat PSMS, komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Tes ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi dari pandemi virus corona.

Pelaksanaan tes ini sebagai jelang persiapan tim berjuluk Ayam Kinantan ini untuk kembali menjalani latihan tim, setelah dua bulan lebih tim diliburkan akibat kompetisi yang dihentikan sementara karena pandemi virus corona di Indonesia.

Latihan tim ini masih diperuntukan untuk para pemain-pemain PSMS yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya.

Namun ternyata dalam rapid test ini tidak hanya dihadiri para pemain, pelatih serta ofisial tim PSMS yang berdomisili di Medan, tapi satu pemain PSMS dari luar Sumatera Utara (Sumut) turut mengikuti tes ini.

Pemain tersebut adalah Afiful Huda. Pemain berposisi bek tengah ini merupakan pemain berdomisili di Duri, Riau.

"Saya tiba di Medan kemarin. Alasan saya ke Medan karena sudah rindu gabung latihan dengan tim," kata Afiful kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (08/06/20).

"Insya Allah hasil baik dan saya bisa latihan bareng tim kembali. Sebab selama ini saya hanya latihan secara mandiri di rumah selama libur," lanjut eks pemain PSPS Riau ini.

Dari amatan di lapangan, ada 22 orang yang menjalani rapid tes virus coronat ini diantaranya 11 pemain PSMS seperti Legimin Raharjo, Syaiful Ramadhan, Rachmad Hidayat, Agung Prasetyo, M. Rifqi, Andre Sitepu, Andre Prambudi, Eki Fuaji, Yuda Risky Irawan, Abdul Rohim dan Afiful Huda.