Liga Indonesia

Rantau ke Persebaya, Kapan Irfan Jaya Pulang ke Kampung Halaman?

Senin, 8 Juni 2020 20:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/indosport.com
Pemain Persebaya, Irfan Jaya, menjawab kapan dirinya akan kembali ke kampung halaman setelah merantau untuk berkarier. Copyright: © Fitra Herdian/indosport.com
Pemain Persebaya, Irfan Jaya, menjawab kapan dirinya akan kembali ke kampung halaman setelah merantau untuk berkarier.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, menjawab pertanyaan kapan ia akan kembali ke tanah kelahirannya setelah merantau ke luar pulau.

Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini sudah bermain sebanyak 98 kali untuk Persebaya. Terakhir, di Liga 1 musim 2019 lalu, penyerang asal Sulawesi Selatan ini berhasil mencetak 8 gol.

Irfan Jaya sebelumnya merupakan jebolan dari PSM Makassar U-21, namun sayang dirinya tak sempat bela tim senior PSM, melainkan langsung hijrah ke Surabaya.

Banyak pertanyaan dari suporter PSM, kapan Irfan Jaya kembali ke tanah kelahirannya dan membela PSM? Lewat podcast di YouTube Channel Hamka Hamzah, Irfan pun menjawab.

“Kalau sekarang masih tetap di Persebaya, liat nanti kalau saya masih bisa memberikan yang terbaik dan masih diinginkan, saya tetap di sini,” tutur pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini.

Tak hanya permintaan dari para suporter PSM yang menginginkan dirinya untuk kembali, tapi berbagai tawaran yang menghampiri penyerang Tim Nasional Indonesia U-23 ini juga berasal dari klub luar negeri. 

“Sebenernya masih ada juga tawaran dari luar, dari luar negeri juga ada, tapi masih banyak pertimbangannya,” tutup Irfan yang juga mengaku masih betah bermain untuk Persebaya.

Irfan Jaya sendiri hingga saat ini sudah bermain untuk klub yang berjuluk Bajul Ijo ini selama empat tahun sejak 2017 lalu.