Liga Indonesia

9 Juni 2018: Ucapan Selamat Datang Menyakitkan PSM untuk Persebaya

Selasa, 9 Juni 2020 16:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Koreo Suporter PSM Makassar saat melawan Persebaya Surabaya. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Koreo Suporter PSM Makassar saat melawan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 9 Juni 2018, PSM Makassar memberikan ucapan selamat datang yang menyakitkan untuk Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2018.

Sebagaimana diketahui, Persebaya baru saja promosi ke kasta sepak bola tertinggi di Indonesia setelah meraih tiket promosi dengan status sebagai juara Liga 2 2017.

PSM dan Persebaya pun bersua pada pekan ke-14 Liga 1 2018 setelah terakhir kali bentrok pada 20 Mei 2014 silam di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pertemuan kedua klub legendaris Indonesia tersebut tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang berhasil dimenangkan oleh PSM dengan skor tipis 1-0, Sabtu (09/06/18).

Adapun gol kemenangan PSM atas Persebaya dihasilkan oleh gelandang Rizky Pellu di menit ke-72 dengan memanfaatkan sepak pojok Rasyid Bakri.

Berstatus sebagai tuan rumah plus pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, PSM turun dengan formasi andalan 4-3-3 yang dimotori oleh Willjan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Sementara Persebaya yang menduduki peringkat ke-14 datang dengan kondisi sedikit pincang tanpa kehadiran sang top skor asal Brasil, David da Silva.

Benar saja, dengan kondisi tersebut membuat laga yang dihiasi koreo dari kelompok suporter PSM dan Persebaya berjalan berat sebelah untuk keunggulan tuan rumah.

PSM sangat menguasai jalannya laga dan terus memaksa kiper Persebaya, Miswar Saputra, jatuh bangun mengawal gawangnya agar terhindar dari kebobolan.

Sementara kiper PSM, Rivky Mokodompit, sangat jarang mendapatkan ancaman yang membuatnya harus jatuh bangun mengawal gawangnya.

Namun, aksi heroik Miswar akhirnya runtuh juga setelah tandukan Pellu tak mampu diantisipasi oleh kiper asal Aceh yang kini memperkuat PSM tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir dan membuat PSM semakin memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 hingga melewati pekan ke-14.

1