Liga Spanyol

Ngebet Pulang ke Barcelona, Neymar Sampaikan Hal Ini ke Rekannya di PSG

Selasa, 9 Juni 2020 16:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak betah, mungkin kata yang cukup untuk menunjukkan hasrat Neymar selama berada di Paris Saint-Germain. Dirinya pun sangat bernafsu untuk bisa kembali ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dalam waktu dekat.

Meski sukses membuat PSG menjuarai banyak gelar domestik, Neymar dilaporkan tak terlalu bahagia berada di Prancis sejak keputusannya bergabung pada 2017 silam. Pihak klub bahkan sudah berupaya memanjakan sang megabintang asal Brasil ini dengan berbagai hak istimewa seperti gaji tinggi dan sebagainya.

Mengingat kontraknya bakal berakhir pada 2022 mendatang, Les Parisiens pun mencoba menawarkan perpanjangan kontrak senilai 99 juta euro (Rp1,5 triliun). Tapi secara mengejutkan Neymar menolak perpanjangan ini dengan alasan klasik, yakni ingin dipulangkan ke Barcelona.

Melansir laman berita IB Times, demi membuktikan jika dirinya tak senang, Neymar mengatakan ke rekan setimnya di PSG, "Saya ingin kembali pulang ke Barca," secara terus terang. Sejatinya, bisa saja bintang berusia 28 tahun langsung pulang ke Camp Nou.

Barcelona bisa saja memaksa Neymar untuk mengaktifkan regulasi transfer FIFA pasal 17 sehingga sang pemain bisa bergerak leluasa untuk pindah klub. Akan tetapi jawara bertahan LaLiga Spanyol itu tak mau melakukannya karena bisa berimbas kepada hubungan mereka dengan PSG.

Walaupun sukses berada pada posisi pertama di klasemen LaLiga Spanyol, Barcelona memang ingin mendapatkan kembali Neymar setelah alami kekurangan kualitas di lini depan. Sayangnya Blaugrana tak memiliki cukup uang tersisa, terutama setelah mengalami krisis finansial akibat Corona.

Terlepas dari itu, Barcelona akan kembali jalani pertandingan LaLiga Spanyol sesuai jadwal. Tepat tanggal 14 Juni nanti, skuat asuhan Quiquie Setien tersebut akan menjamu tim papan bawah Real Mallorca di Iberostar Stadium.