Liga Italia

2 Pemain yang Wajib Jadi Pilar Utama dalam Revolusi AC Milan

Rabu, 10 Juni 2020 19:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© WallpaperCave
Logo AC Milan Copyright: © WallpaperCave
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Gianluca Zambrotta menegaskan bahwa Gianluigi Donnarumma dan kapten tim Alessio Romagnoli harus menjadi pilar utama dalam revolusi yang akan dilakukan Rossoneri.

Sudah menjadi rahasia umum, AC Milan akan melakukan revolusi di musim depan. Demi revolusi tersebut, AC Milan melakukan perombakan besar-besaran di manajemen klub.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis akan memecat Stefano Pioli dan menunjuk eks pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick untuk memimpin Il Diavolo membangun tim.

Sebelumnya Zvonimir Boban sudah menjadi korban. Boban dipecat dari jabatannya sebagai Chief Football Officer AC milan pada 7 Maret 2020 lalu karena menentang Gazidis.

Bicara terkait revolus tersebut, Zambrotta yang pernah membawa AC Milan meraih gelar Scudetto pada musim 2010/11 mewanti-wanti pihak manajemen bahwa mereka harus mempertahankan dua pemain, yakni Donnarumma dan Alessio Romagnoli yang akan menjadi pilar masa depan Rossoneri.

"Mereka akan memebutuhkan pemain pilar untuk membangun tim. Salah satunya adalah Donnarumma dan tak lupa Romagnoli. Kemudian kita harus membangun lini tengah dan depan," ucap Zambrotta dikutip dari Football Italia.

Zambrotta menambahkan bahwa saat ini kehadiran Zlatan Ibrahimovic memang penting di kubu AC Milan. Namun, ia mengingatkan bahwa Ibrahimovic adalah pemain jangka pendek saja.

Sementara itu, di jadwal terbaru Serie A Italia, AC Milan akan bertanding melawan Lecce pada laga debut setelah kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona.

AC Milan akan bertandang ke markas Lecce pada Selasa (23/06/20) dini hari WIB. Laga tersebut wajib dimenangkan oleh AC Milan untuk menjaga asa lolos ke kancah Eropa musi depan. Saat ini, AC Milan masih tertahan di posisi ke-7 klasemen Serie A Italia dengan meraih 36 poin dari 26 pertandingan.