Bola Internasional

Ini Ranking FIFA untuk Indonesia Bila Menang Atau Kalah dari Thailand

Rabu, 10 Juni 2020 07:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah ranking FIFA untuk Timnas Indonesia bila kalah atau menang dari Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah ranking FIFA untuk Timnas Indonesia bila kalah atau menang dari Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sebentar lagi akan menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand.

AFC baru saja merilis jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang akan dijamu Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 8 Oktober 2020 mendatang.

PSSI yang mendegar kabar tersebut langsung membebani Shin Tae-yong dengan target berat yaitu menyapu bersih tiga laga sisa. Tidak hanya mengalahkan Thailand, tim Garuda juga dituntut untuk menang kontra Uni Emirate Arab (UEA) dan Vietnam.

Tiga kemenangan di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 diyakini PSSI mampu membuat Timnas Indonesia menembus ranking 150 FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia masih bertengger di posisi 178 FIFA setelah mengalami lima kali kekalahan beruntun di era Simon McMenemy.

Baru-baru ini, media asing, vocketfc, memprediksi ranking FIFA yang akan didapatkan Timnas Indonesia bila mampu menang atau malah kalah dari Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bila pasukan Shin Tae-yong mampu menang melawan skuat Akira Nishino, maka Indonesia mendapat tambahan 17.36 poin. 

Dengan tambahan tersebut, Indonesia memiliki total 981.36 poin dari yang sebelumnya 964 poin. Tambahan poin itu akan membuat Indonesia naik tiga peringkat ke posisi 170 FIFA.

Sementara itu, bila Timnas Indonesia kalah maka akan mendapat pengurangan 7,63 poin  yang menjadikan jumlah poin keseluruhan 953,37. Pengurangan poin tersebut akan membuat Timnas Indonesia turun tiga peringkat ke posisi 176 FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%