Liga Indonesia

Pelatih Persijap Tak Masalah Usulan Liga 2 Dibagi dalam 4 Grup

Rabu, 10 Juni 2020 14:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kepala Persijap Jepara, Widyantoro menyambut baik usulan PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 2 yang akan dibagi dalam empat grup. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kepala Persijap Jepara, Widyantoro menyambut baik usulan PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 2 yang akan dibagi dalam empat grup.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Persijap Jepara, Widyantoro menyambut baik usulan PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 2 yang akan dibagi dalam empat grup.

Menurut pria asal Magelang ini, dibaginya klub Liga 2 dalam empat grup akan mengurangi risiko penularan virus corona  di sebuah laga sepak bola.

“Kalau saya pribadi prinsipnya ingin kompetisi lanjut dengan protokol kesehatan yang ketat. Jika ada usulan akan dibagi dalam empat grup, saya setuju."

"Karena itu nanti kan berati formatnya seperti home tournament dan setiap klub hanya akan bertanding sekitar lima pertandingan,” tutur Widyantoro kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (09/06/20).

“Nanti soal empat stadion yang akan digunakan bisa menyesuaikan dengan kondisi di kota atau kabupaten yang bersangkutan. Kalau saya pribadi pengennya ya di kota atau kabupaten yang zona hijau,” imbuh mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini.

Walaupun setuju dengan usulan kompetisi Liga 2 akan dibagi dalam empat grup, Widyantoro juga memiliki keinginan yang berbeda dengan usulan PSSI pada saat rapat virtual dengan perwakilan Liga 2 pekan lalu.

Dalam rapat tersebut, PSSI mengusulkan hanya akan ada dua tim yang promosi ke Liga 1 pada tahun ini untuk melengkapi kuota kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia menjadi 20 tim di tahun 2021 mendatang.

Widyantoro berpendapat bahwa kuota promosi dua tim sangat sedikit mengingat persaingan di Liga 2 juga cukup ketat. “Kalau saya inginnya ya sekitar 3 seperti tahun-tahun sebelumnya yang promosi ke Liga 1, namun kami mengikuti aturan PSSI saja,” pungkasnya.