Liga Italia

AC Milan Siap Datangkan Bakayoko Secara Permanen

Kamis, 11 Juni 2020 04:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© GettyImages
AC Milan dikabarkan berminat kembali mendatangkan Tiemoue Bakayoko setelah dirinya berhasil tampil impresif bersama AS Monaco sepanjang musim 2019/20 ini. Copyright: © GettyImages
AC Milan dikabarkan berminat kembali mendatangkan Tiemoue Bakayoko setelah dirinya berhasil tampil impresif bersama AS Monaco sepanjang musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan berminat kembali mendatangkan Tiemoue Bakayoko setelah dirinya berhasil tampil impresif bersama AS Monaco sepanjang musim 2019/20 ini.

Meskipun berhasil tampil moncer bersama tim yang membesarkan namanya itu, Bakayoko diketahui merupakan salah satu pemain yang dianggap sebagai pembelian terburuk yang pernah dilakukan oleh Chelsea selama satu dekade terakhir.

Kegagalannya tampil apik di Stamford Bridge membuat dirinya hanya sempat bermain sebanyak 43 kali sebelum akhirnya selalu dipinjamkan tiap musimnya.

Dilansir dari Express, kali ini AC Milan berminat kembali mendatangkan Bakayoko dengan status permanen setelah sebelumnya dirinya sempat bermain di San Siro dengan status pinjaman pada musim 2018/19 lalu.

Didatangkan Chelsea dari AS Monaco dengan banderol senilai 40 juta poundsterling pada tahun 2017 lalu, gelandang berusia 25 tahun ini gagal tampil apik meskipun sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu bintang di lini tengah The Blues.

Dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018/19 lalu, Bakayoko berhasil menemukan kembali performanya yang sempat hilang dan sukses mengantarkan Rossoneri bertengger di peringkat ke-5 klasemen akhir Serie A Italia.

Ingin mengulangi kenangan manis bersama pemain Prancis tersebut, AC Milan kabarnya akan mengerahkan segala cara dan upaya demi memastikan kedatangan Bakayako ke San Siro untuk kali kedua.

Apalagi pelatih AC Milan saat ini, Stefano Pioli dilaporkan sangat tertarik untuk menduetkan Bakayoko dan Ismael Bennacer di lini tengah dan menjadikan kedua pemain ini sebagai figur penting untuk tim di masa depan.

Saat ini AC Milan berada di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 36 poin. Mereka harus berjuang keras agar bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Serie A Italia dikabarkan bakal segera bergulir pada tanggal 20 Juni mendatang setelah sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Tetapi AC Milan tampaknya akan kembali berlaga lebih awal, pasalnya mereka bakal lebih dulu berlaga di leg kedua semifinal Coppa Italia yang rencananya akan digelar antara tanggal 12 dan 17 Juni mendatang.