Liga Italia

Buang 2 Gelandangnya, AC Milan Kantongi Rencana Tak Terduga

Selasa, 9 Juni 2020 09:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya memiliki rencana tak terduga terkait keinginan mereka untuk mendepak dua gelandangnya. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya memiliki rencana tak terduga terkait keinginan mereka untuk mendepak dua gelandangnya.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya memiliki rencana tak terduga terkait keinginan mereka untuk mendepak dua gelandangnya.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer di musim panas 2020 di Italia resmi mundur sampai 1 September hingga 5 Oktober 2020. Hal ini dikarenakan Serie A Liga Italia juga mengalami pemunduran jadwal.

Situasi tersebut tentu membuat semua klub jadi lebih leluasa untuk menyusun rencana jual beli pemain. AC Milan sendiri dikabarkan sedang ingin mendepak dua gelandang mereka, yaitu Franck Kessie dan Lucas Paqueta.

Milan atau Rossoneri juga bakal melepas Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura sebagai pemain bebas transfer. Namun untuk pemain yang kontraknya masih berjalan, seperti Kessie dan Paqueta, mereka tetap akan menawarkannya ke klub lain.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, alasannya adalah Rossoneri ingin mengumpulkan dana sampai 50 juta euro atau sekitar Rp783 miliar, dengan harga masing-masing pemain sekitar 25 juta euro (Rp391 miliar).

Namun jika memungkinkan, mereka akan membanderol sampai 30 juta euro atau setara dengan Rp469 miliar kepada masing-masing pemain.

Meski tidak ada informasi lebih lanjut, tapi mungkin ini dilakukan sebagai ganti dari penjualan Gianluigi Donnarumma yang juga dibanderol dengan harga 50 juta euro. Donnarumma sendiri sampai sekarang belum jelas kelanjutan karirnya di San Siro.

Situasi yang sulit karena tak ada klub yang secara resmi meminatinya itulah yang membuat Milan berpikir mereka bisa mendapatkan dana 50 juta euro dengan menjual pemain lain. Namun, ini baru sebatas perkiraan semata.

Terlepas dari hal tersebut, Jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar. AC Milan bakal menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020. Sebelum itu, mereka masih harus melawan Juventus di leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2020 di Allianz Stadium.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih bertengger di puncak dengan 63 poin. Di posisi dua, ada Lazio dengan 62 poin dan Inter Milan di posisi tiga dengan 54 poin. Rossoneri sendiri masih tertahan di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 36 poin.