Liga Italia

Catat! Ini Jadwal Resmi Bursa Transfer Musim Panas 2020 di Italia

Selasa, 9 Juni 2020 08:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Hellas1903.it
Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC telah mengumumkan jadwal dibukanya bursa transfer musim panas 2020 sekaligus bursa transfer musim dingin 2021. Copyright: © Hellas1903.it
Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC telah mengumumkan jadwal dibukanya bursa transfer musim panas 2020 sekaligus bursa transfer musim dingin 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengumumkan jadwal dibukanya bursa transfer musim panas 2020 sekaligus bursa transfer musim dingin 2021.

Pandemi virus corona telah mengacaukan aktivitas masyarakat di seluruh dunia, termasuk sektor olahraga. Berbagai liga sepak bola mengalami penundaan akibat persoalan pelik tersebut.

Meski demikian, kondisi perlahan mulai membaik. Serie A Liga Italia, LaLiga Spanyol, Liga Inggris telah mengeluarkan jadwal lanjutan mengenai kompetisi masing-masing. Bundesliga Jerman bahkan sudah bergulir lagi.

Selain itu, virus corona juga mengacaukan bursa transfer musim panas. Setelah sebelumnya banyak rumor yang bermunculan terkait kapan dibukanya momen jual beli pemain tersebut, akhirnya FIGC mengumumkan secara resmi.

Melansir portal olahraga Football Italia, mereka menginformasikan bahwa bursa transfer musim panas 2020 akan dibuka mulai 1 September sampai 5 Oktober 2020.

Sebelumnya, ada wacana bahwa pasar bakal kembali dibuka pada 1 Juli mendatang. Namun ternyata, kondisi akibat virus corona masih belum memungkinkan sehingga jadwal itu pun mundur ke September 2020.

Untuk bursa transfer musim dingin tahun depan, FIGC memutuskan untuk tetap membukanya pada 4-31 Januari, sama seperti yang selama ini sudah berjalan.

Dengan pengumuman ini, semua klub Serie A Liga Italia bisa punya waktu yang lebih lama sampai 1 September untuk mencari pemain baru atau mendepak pemain yang sudah tak terpakai.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Italia juga sudah keluar. Torino vs Parma dan Hellas Verona vs Cagliari akan menjadi pembuka pada 21 Juni mendatang, kemudian Atalanta vs Sassuolo dan Inter Milan vs Sampdoria (22 Juni).

Di klasemen sementara Liga Italia, Juventus masih bertengger di puncak dengan perolehan 63 poin, diikuti Lazio (62 poin), Inter Milan (54 poin), dan Atalanta (48 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%