Liga Italia

Serie A Kembali Bergulir, Sosok Penting Parma Malah Positif Corona

Senin, 8 Juni 2020 09:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sosok penting klub Parma malah dikabarkan positif terkena virus corona di tengah persiapan tim untuk melanjutkan kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Sosok penting klub Parma malah dikabarkan positif terkena virus corona di tengah persiapan tim untuk melanjutkan kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM - Sosok penting klub Parma malah dikabarkan positif terkena virus corona di tengah persiapan tim untuk melanjutkan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020.

Perhelatan Serie A Liga Italia musim ini memang sudah akan dilanjutkan usai mengalami penundaan panjang akibat COVID-19 atau virus corona. Semua klub partisipan wajib bersiap dengan baik.

Namun ternyata, kabar tidak menyenangkan datang dari Parma. Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, bos mereka yang bernama Roberto D'Aversa justru positif terjangkit virus corona.

Kabarnya, ia sudah merasakan gejala-gejala kecil pada Maret 2020 yang lalu. Ternyata benar, D'Aversa terkena corona dan hal tersebut diketahui usai dirinya menjalani tes darah menjelang bergulirnya kembali Serie A Liga Italia 2019/20.

"Saya hanya merasakan gejala ringan, jadi hal itu tidak dikonfirmasi sampai adanya tes (pemeriksaan) darah. Saya sedikit panas selama beberapa hari setelah pertandingan melawan SPAL," ujarnya.

"Karena itu bukan hal besar, saya tidak melakukan tes swab. Sehingga, kami tidak mengetahui apakah itu merupakan COVID-19 atau bukan. Namun, saya bertanggung jawab untuk tidak memberikan risiko serupa kepada orang lain," pungkasnya.

Dengan ini, maka Roberto D'Aversa menjadi bos ke-3 Serie A Liga Italia yang terjangkit corona. Sebelumnya, Gian Piero Gasperini dari Atalanta dan Beppe Lachini dari Fiorentina sudah lebih dulu terkena COVID-19.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia bakal berlanjut. Parma sendiri akan memulai laga sepak bola mereka melawan Torino pada 21 Juni 2020 waktu setempat. Itu adalah pertandingan pembuka lanjutan Serie A.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih menempati puncak klasemen dengan 63 poin, disusul dengan Lazio dengan 62 poin dan Inter Milan dengan 54 poin. Parma sendiri masih tertahan di peringkat sembilan dengan torehan 35 poin.