Liga Italia

AS Roma Siapkan Langkah Ini untuk Rekrut Pemain Buangan AC Milan

Jumat, 5 Juni 2020 08:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya sudah menyiapkan rencana ini untuk mendatangkan pemain buangan AC Milan di PSV Eindhoven. Copyright: © INDOSPORT
Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya sudah menyiapkan rencana ini untuk mendatangkan pemain buangan AC Milan di PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya sudah menyiapkan rencana ini untuk memboyong pemain buangan AC Milan di PSV Eindhoven, Ricardo Rodriguez.

AC Milan memang telah meminjamkan bek kiri mereka, Ricardo Rodriguez, ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, pada 30 Januari lalu sampai akhir musim ini. Namun, klub tersebut tampaknya tak bersedia mempermanenkannya.

Sehingga, sang pemain bakal kembali lagi ke Serie A Italia. Namun ternyata, ada dua klub yang sudah menanti saat itu untuk membajaknya dari AC Milan. Mereka adalah Napoli dan AS Roma.

Melansir laman portal olahraga Football Italia, AS Roma dikabarkan bakal meminjamnya dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa lama mereka akan meminjamnya sebelum mempermanenkannya.

Ditambah lagi, belum diketahui juga berapa dana yang diminta Milan untuk Rodriguez. Kemungkinan mereka harus menyiapkan 18 juta euro (sekitar Rp289 miliar), sesuai permintaan Rossoneri kepada PSV di bursa transfer musim dingin 2020.

Akan tetapi, mereka tetap harus waspada terhadap Napoli. Pasalnya, Gli Azzurri saat ini dilatih oleh Gennaro Gattuso yang notabene mantan pelatih Milan. Faktor ini juga bisa menentukan keputusan pemain terhadap masa depan karirnya.

Yang pasti, Ricardo Rodriguez sudah tidak punya kesempatan untuk bermain di San Siro lagi. Sehingga, AC Milan bakal melemparnya ke klub lain demi menambah bujet belanja pemain baru.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia musim ini sudah keluar. AS Roma akan mulai berlaga pada 25 Juni mendatang kontra Sampdoria.

Di klasemen sementara Liga Italia, raksasa sepak bola Juventus masih bertengger di posisi teratas dengan perolehan 63 poin, disusul Inter Milan (54 poin). Sementara itu, AS Roma sendiri tertahan di peringkat kelima dengan raihan 45 poin.