Liga Italia

Coppa Italia: Ada Penghormatan untuk Tenaga Medis di Laga Juventus vs AC Milan

Kamis, 11 Juni 2020 11:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kompetisi sepak bola di Italia akhirnya akan segera bergulir setelah tiga bulan ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Leg kedua Coppa Italia yang mempertemukan Juventus melawan AC Milan. Copyright: © Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kompetisi sepak bola di Italia akhirnya akan segera bergulir setelah tiga bulan ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Leg kedua Coppa Italia yang mempertemukan Juventus melawan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola di Italia akhirnya akan segera bergulir setelah tiga bulan ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Leg kedua Coppa Italia yang mempertemukan Juventus melawan AC Milan, Sabtu, (12/06/20) bakal jadi laga pembuka kompetisi di Negeri Pizza.

Dilansir dari Football Italia, Lega Serie A sebagai otoritas resmi di kompetisi sepak bola telah membuat pengumuman soal bagaimana besok pertandingan antara Juventus melawan AC Milan di leg kedua Coppa Italia musim 2019/20.

Laga Juventus kontra AC Milan akan digelar pada 12 Juni sedangkan semifinal lainnya yang mempertemukan Inter vs Napoli dilangsungkan 13 Juni. Final Coppa Italia dipastikan berjalan di Stadion Olimpico Roma tanggal 17 Juni mendatang.

Sebelum pertandingan dimulai, akan dilakukan penghormatan kepada para korban virus corona dan tenaga medis yang hingga saat ini tetap berjuang dalam kemanusiaan. Selain itu, ketika pertandingan berakhir juga akan digelar pertemuan dengan wakil tenaga medis di Italia.

"Untuk menghormati para korban akibat pandemi virua corona ini, sebelum pertandingan semifinal pertama dan kedua dimulai, akan ada acara mengheningkan cipta selama satu menit," tulis pernyataan resmi Lega Serie A.

"Setelah pertandingan berakhir, nantinya semua pemain dan ofisial klub akan memberi applause kepada tiga tenaga medis yang akan kami datangkan langsung ke stadion untuk mewakili tenaga medis lain yang bekerja tanpa lelah untuk membasmi COVID-19," 

"Dunia sepak bola ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah berjuang keras di lini depan." pungkas Lega Serie A di pernyataan resminya.

Semua pertandingan ini akan digelar tanpa penonton, karena ini merupak protokol kesehatan yang dikeluarkan langsung oleh menteri olahraga Italia.