Bola Internasional

Nekat! Fans FC Porto Tonton Timnya Berlaga dari Atap Stadion

Kamis, 11 Juni 2020 16:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Fans FC Porto melakukan aksi nekat dengan menonton pertandingan tim idolanya dari atap Stadion Do Dragao. Copyright: © INDOSPORT
Fans FC Porto melakukan aksi nekat dengan menonton pertandingan tim idolanya dari atap Stadion Do Dragao.

INDOSPORT.COM – Banyak aksi nekat dilakukan penggemar demi mendukung tim sepak bola idamannya berlaga. Termasuk para penggemar dari raksasa Portugal, FC Porto.

Belum lama ini kompetisi teratas Portugal, Liga NOS, digelar kembali. Kompetisi ini resmi digelar kembali pada 4 Juni 2020 silam. FC Porto yang berada di puncak klasemen pun berusaha mempertahankan tahtanya saat kompetisi dimulai kembali.

Di pertandingan kedua setelah Liga NOS digelar kembali, FC Porto bertindak sebagi tuan rumah dan menghadapi tim papan bawah, Maritimo. Pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah tersebut, ada pemandangan menarik  yang tersaji.

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan video netizen di linimasa Twitter. Pada unggahan tersebut, tampak para penggemar FC Porto sedang mendukung timnya berlaga. Yang menarik, para pendukung tim berjuluk Portistas Dragoes ini mendukung dari atap Stadion Do Dragao.

Usut punya usut, aksi nekat ini dilakukan penggemar FC Porto untuk mengakali aturan laga digelar tanpa penonton. Seperti diketahui, penonton di liga teratas Eropa dilarang hadir untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Hingga artikel ini ditayangkan, belum ada kabar terkait yang menyebutkan beberapa penggemar tersebut akan dikenai sanksi atau tidak. Kendati tak hadir di tribun, namun penggemar FC Porto ini terlihat mengabaikan aturan social distancing.

Namun terlepas dari hal tersebut, aksi nekat penggemar FC Porto ini patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka tetap bertekad mendukung timnya berlaga agar meraih kemenangan, apalagi jika menilik tabel klasemen Liga NOS sendiri.

Hingga pekan ke-26, FC Porto masih duduk di peringkat pertama dengan mengoleksi 63 poin dan hanya unggul dua poin saja dari rival terberat mereka, Benfica. Jika begini kondisinya, wajar kalau para suporternya nekat hadir agar para pemain tetap semangat dalam bermain.