Liga Italia

Sedang Menganggur, Mantan Pelatih PSG Ingin Gabung AC Milan

Kamis, 11 Juni 2020 15:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, dikabarkan ingin menukangi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, lantaran dirinya saat ini sedang menganggur.

AC Milan melalui CEO mereka, Ivan Gazidis, sekarang ini sedang memperjuangkan perekrutan mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, untuk menggantikan posisi Stefano Pioli. Namun, hal tersebut masih belum menemukan titik terang.

Berbagai rumor pun bermunculan seperti Rangnick tidak bersedia melatih Milan sampai ia hanya bisa terbang ke San Siro mulai musim depan. Namun, apapun isu yang mencuat, Milan masih terus dikaitkan dengan upaya perekrutan Rangnick.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Milan News, mantan pelatih Paris Saint-Germain sekaligus legenda Inter Milan yang bernama Laurent Blanc, diam-diam ingin menjadi pelatih AC Milan. Hal ini dikarenakan ia sedang menganggur.

Sosok berusia 54 tahun yang merupakan mantan bek Inter Milan, Barcelona, Manchester United, dan lain-lain itu belum memiliki pekerjaan setelah ia didepak dari PSG pada 2016 yang lalu. Pihak Les Parisiens memecatnya karena Blanc membuat PSG tersingkir dari Liga Champions.

Oleh karena itu, ia sangat merindukan bisa kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih. Karena AC Milan sedang mencari pelatih baru dan progres perekrutan Rangnick masih belum jelas, Blanc dikabarkan ingin menawarkan diri ke Rossoneri.

Selain Milan, Laurent Blanc juga membidik beberapa klub lainnya seperti Schalke 04, Borussia Dortmund, Fenerbahce, Fiorentina, Newcastle United, dan Valencia. Namun, belum diketahui klub yang menjadi favorit untuk tempat kelanjutan karirnya.

Sementara itu, jadwal Serie A Liga Italia sudah muncul. Rossoneri bakal menghadapi Lecce pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Sebelum itu, mereka harus melawan Juventus di leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2019-2020.

Di klasemen Liga Italia, Juventus atau Bianconeri masih kokoh di puncak dengan torehan 63 poin. Di sisi lain, AC Milan menghuni peringkat tujuh dengan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.