Liga Italia

Saingi Duo Manchester, AC Milan Bidik 'The Next Lionel Messi'

Selasa, 9 Juni 2020 10:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi Copyright: © Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang bersaing ketat dengan duo Manchester dan Real Madrid dalam perburuan titisan Lionel Messi.

Lini tengah adalah zona yang akan mengalami paling banyak perubahan dalam skuat AC Milan. Mereka siap mendepak beberapa gelandang seperti Franck Kessie, Ismael Bennacer, Lucas Paqueta, dll.

Sehingga, fokus dominan pencarian pihak klub di bursa transfer musim panas nanti juga lebih ke gelandang. Salah satu di antara incaran mereka adalah pemain Velez Sarsfield berjulukan The Next Lionel Messi, Thiago Almada.

Melansir portal olahraga Daily Express, AC Milan sampai berani bersaing dengan Manchester United, Manchester City, dan Real Madrid demi mendatangkan Thiago Almada. Hal ini dikarenakan permainannya amat mirip dengan Lionel Messi.

Almada mampu bermain di posisi sayap kiri dan kanan, dan juga di posisi playmaker. Kelebihannya ini sangat dibutuhkan jika AC Milan sukses mendatangkan Ralf Rangnick. Taktik gegenpressing butuh pemain fleksibel dan lincah di semua sisi.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun kabarnya, Velez Sarsfield membanderolnya dengan harga yang cukup murah, yaitu 25 juta euro (sekitar Rp391 miliar). Masuk akal mengingat usia sang pemain baru 19 tahun.

Terlepas dari hal itu, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar. AC Milan bakal menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni mendatang. Mereka juga harus melawan Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium.

Di klasemen sementara Liga Italia, Juventus masih bertengger di posisi teratas dengan perolehan 63 poin, diikuti Lazio (62 poin), Inter Milan (54 poin). AC Milan sendiri masih tertahan di peringkat ketujuh (36 poin).