Liga Italia

'Dibantu' Virus Corona, Inter Bisa Dapatkan Pemain Tak Terduga

Selasa, 9 Juni 2020 08:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya berpotensi menyaingi Real Madrid dalam perebutan pemain tak terduga ini karena virus corona. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya berpotensi menyaingi Real Madrid dalam perebutan pemain tak terduga ini karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya berpotensi menyaingi Real Madrid dalam perebutan pemain tak terduga ini karena virus corona.

COVID-19 atau virus corona memang telah mengacaukan dunia olahraga, salah satunya sepak bola. Karena pandemi tersebut, liga-liga sempat mengalami penundaan.

Selain penangguhan kompetisi, harga jual pemain pun mengalami penurunan. Dengan situasi ini, maka strategi dan pergerakan bursa transfer pun berubah.

Salah satu contohnya adalah Inter Milan dari Serie A Liga Italia. Klub yang berjuluk Nerazzurri itu dikabarkan sedang mengincar gelandang muda Ajax Amsterdam yang bernama Donny van de Beek.

Selama ini, Van de Beek sendiri jadi rebutan Real Madrid dan Manchester United. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga The Times, sang pemain sudah setuju gabung ke Los Blancos.

Kabarnya, mereka menyepakati kontrak sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp861 miliar beberapa bulan yang lalu. Namun, progres tersebut terhenti akibat penyebaran virus corona.

Hingga akhirnya, sudah tidak ada kabar kelanjutan diskusinya lagi baik dari kubu Madrid maupun Ajax terkait Van de Beek. Hal inilah yang membuat Setan Merah dan Nerazzurri masuk ke dalam perebutan sang gelandang.

Ditambah lagi, harga jualnya sudah turun ke 40 juta euro atau sekitar Rp626 miliar akibat COVID-19. Tentu, ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan bagi siapa pun yang tertarik memboyongnya.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Sehingga, baik Real Madrid, Manchester United, atau Inter Milan  sama-sama berpeluang untuk merekrut Van de Beek.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia sudah muncul. Inter Milan sendiri akan menghadapi Sampdoria pada 22 Juni 2020 mendatang. Mereka juga sudah akan berlaga kembali di Coppa Italia.

Di klasemen Serie A Liga Italia, Nerazzurri masih tertahan di peringkat tiga dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah.