Liga Spanyol

Pelatih Sevilla Tak Sangka LaLiga Akan Lanjut di Tengah Pandemi

Kamis, 11 Juni 2020 12:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/David Ramos
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, buka suara soal jadwal LaLiga Spanyol yang bergulir kembali di tengah pandemi. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, buka suara soal jadwal LaLiga Spanyol yang bergulir kembali di tengah pandemi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tak menyangka jika jadwal LaLiga Spanyol musim 2019-2020 akan dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol musim 2019-2020, LaLiga, akan dilanjutkan kembali, setelah kurang lebih tiga bulan lamanya dihentikan akibat penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif di daratan Eropa, terutama Spanyol.

Melihat keputusan bahwa kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi virus corona, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menyambut baik kabar tersebut. Namun dirinya merasa akan banyak hal tak terduga yang terjadi.

Di sisi lain, Lopetegui menyatakan bahwa klubnya sangat merindukan kompetisi sepak bola dilaksanakan kembali. Akan tetapi, dirinya tidak menyangka bahwa jadwal LaLiga akan dilaksanakan kembali di tengah penyebaran virus corona yang masih aktif ini.

“Kami menantikan untuk berkompetisi kembali. Kami berada dalam keadaan yang tidak terpikirkan tiga bulan yang lalu, tetapi hari ini adalah kenyataan,” kata Julen Lopetegui dilansir dari Sportskeeda.

Dengan adanya pandemi virus corona, jelas banyak sekali perubahan yang terjadi, sehingga LaLiga Spanyol pun harus beradaptasi dengan situasi yang seperti ini. Salah satu perubahan yang terlihat mencolok adalah adanya protokol kesehatan yang diberlakukan.

Adanya peraturan itu untuk meminimalkan adanya penyebaran pandemi virus corona. Cara agar bisa menerapkan protokol kesehatan adalah tidak adanya penonton dalam pertandingan sepak bola di LaLiga Spanyol selama proyek berlangsungnya kembali kompetisi.

Sebagian orang yang menganggap bahwa tidak adanya suporter tentu sangat berpengaruh besar terhadap berjalannya pertandingan. Namun, laga Derby Andalusia ini tentu tidak akan terlihat membosankan.

Pasalnya, Julen Lopetegui sudah mempersiapkan pemainnya untuk bermain maksimal demi memenangkan pertandingan melawan Real Betis yang menjadi rivalnya sejak dahulu kala. Ia juga mengerti arti derbi yang sebenarnya.

“Kami harus beradaptasi dengan situasi yang berbeda ini, jadi kami akan memainkan laga derbi. Kami tahu arti derbi ini. Maka itu, kami berusaha semaksimal mungkin dan akan mengalahkan tim yang sangat bagus seperti Betis,” tambahnya.

Jadwal LaLiga Spanyol akan dibuka dengan Derby Andalusia yang mempertemukan Sevilla vs Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan yang menarik sebagai laga pembuka.

Sevilla saat ini peringkat ketiga klasemen LaLiga Spanyol dengan mengoleksi 47 poin dari 27 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, Real Betis berada di peringkat ke 12 dengan 33 poin yang sudah mereka kantongi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%