Liga Indonesia

Teco Terkenang Laga Super Menegangkan Bersama Persebaya

Kamis, 11 Juni 2020 19:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, tak pernah melupakan partai pamungkas Liga Indonesia 2004 saat Persebaya Surabaya menang atas Persija Jakarta 2-1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, tak pernah melupakan partai pamungkas Liga Indonesia 2004 saat Persebaya Surabaya menang atas Persija Jakarta 2-1.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco tak pernah melupakan partai pamungkas Liga Indonesia 2004. Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta 2-1 di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, 23 Desember 2004 lalu, selalu dikenangnya.

Persebaya merupakan tim pertama Teco di Indonesia. Kala itu, Teco menjadi pelatih fisik. Teco yang sebelumnya berkarier di Singapura gabung Persebaya atas ajakan Jacksen F Tiago. Jacksen saat itu menjabat sebagai pelatih kepala.

Musim pertama Teco langsung menggembirakan. Persebaya menjadi juara setelah mengumpulkan 61 poin, hasil 17 kemenangan, sepuluh hasil seri dan hanya tujuh kali kalah.

Juara ini ditentukan berkat kemenangan atas Persija di partai pamungkas. Dua gol Persebaya dicetak Danilo Fernando dan Luciano de Souza. Sementara satu gol Persija tercipta lewat proses gol bunuh diri Mat Halil.

Teco masih mengingat setiap momennya. Dia menyebut laga ini sangat luar biasa. Apalagi, sebelum pertandingan, ada hujan yang turun sangat deras, yang membuat kedua tim harus menunggu untuk bisa bertanding.

"Waktu itu ada tiga tim yang bisa jadi juara. Ada Persebaya, Persija dan PSM. Waktu Persebaya menang, Persebaya yang jadi juara 2004. Ini pertandingan yang luar biasa," ucap Teco saat live Instagram bareng Bali United, Kamis (11/6/20).

Inilah momen pembuka yang indah bagi Teco. Setelah sempat melatih di Malaysia dan Thailand, Teco kemudian balik ke Indonesia dengan prestasi mengesankan. Teco bisa juara bersama Persija di Liga 1 2018 dan Bali United di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%