Liga Indonesia

12 Juni 2016: Comeback Robert Alberts di PSM Dinodai Arema FC

Jumat, 12 Juni 2020 18:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Tepat pada 12 Juni 2016 silam, pelatih sepak bola asal Belanda, Robert Rene Alberts, melakoni laga comeback bersama PSM Makassar dengan melawan Arema FC. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Tepat pada 12 Juni 2016 silam, pelatih sepak bola asal Belanda, Robert Rene Alberts, melakoni laga comeback bersama PSM Makassar dengan melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 12 Juni 2016 silam, pelatih sepak bola asal Belanda, Robert Rene Alberts, melakoni laga comeback bersama PSM Makassar dengan melawan Arema FC.

Sekadar informasi, Robert Rene Alberts yang sempat berlabuh ke klub Malaysia, Serawak FA, kembali ke pelukan Pasukan Ramang setelah berpisah selama lima tahun.

Robert Alberts menerima pinangan manajemen PSM Makassar pada Rabu (01/06/16) silam untuk mengisi kursi pelatih yang lowong sepeninggal pemecatan Luciano Leandro.

Uniknya, pelatih kelahiran Amsterdam ini harus bertemu mantan klubnya pada laga comeback yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/06/16).

Pada laga pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tersebut, Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat gol Sunarto di menit ke-85.

Gol tersebut bermula lewat crossing Sunarto sendiri dari sisi kanan kepada Cristian Gonzales ke dalam kotak penalti yang dipotong oleh kiper PSM Makassar, Davit Ariyanto.

Bola muntah jatuh ke kaki Raphael Maitimo yang berdiri bebas tak terkawal tepat di depan kotak penalti PSM Makassar dan kemudian melepas sepakan keras kaki kanan.

Davit Ariyanto sejatinya mampu menepis sepakan Maitimo, namun bola muntah dengan cepat disambar oleh tendangan geledek Sunarto yang merobek gawang PSM Makassar.

Robert Rene Alberts memang harus menerima kekalahan 0-1 di hadapan publik sendiri sebab di sepanjang laga. PSM Makassar sangat kesulitan mengimbangi permainan Arema FC.