Bursa Transfer

Fans AC Milan Ketar-ketir, Theo Hernandez Merapat ke PSG

Jumat, 12 Juni 2020 08:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Bek kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez dikabarkan semakin mendekat ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Bek kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez dikabarkan semakin mendekat ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Bek kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez dikabarkan semakin mendekat ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Dilansir dari Football Italia, radio dari Spanyol, Onda Cera mengabarkan bahwa direktur olahraga PSG, Leonardo sangat mendambakan Theo Hernandez sejak ia diboyong AC Milan dari Real Madrid.

Theo Hernandez akan diplot sebagai pengganti Layvin Kurzawa yang saat ini masuk dalam daftar jual. Selama periode lockdown karena pandemi COVID-19, klub ibu kota Prancis itu memang getol mencari cara untuk mendapatkan tanda tangan Theo Hernandez.

Namun, AC Milan dilaporkan akan pilih-pilih dalam menerima proposal penawaran dari klub mana pun yang menginginkan jasa Theo Hernandez. Bukan tanpa alasan, pemain berpaspor Prancis itu menjadi salah satu aset berharga mereka musim ini.

Calciomercato memberitakan Milan hanya mau bernegosiasi jika minimal ada tawaran 50 juta euro (Rp800 miliar). Sebelumnya, Rossoneri mengeluarkan dana 20 juta euro (Rp320 miliar) demi mendatangkan Hernandez dari Madrid. 

Di lain pihak, PSG sendiri baru saja menguras kantong mereka untuk mempermanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan sebesar 50 juta euro. Hal ini tentu saja sangat menyulitkan bagi klub asuhan Thomas Tuchel itu untuk membajak Theo dari San Siro.

Dalam 25 laga di berbagai kompetisi, Hernandez sudah mencetak tujuh gol untuk skuat merah hitam. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu hanya kalah produktif dari striker Ante Rebic.

AC Milan sendiri akan menjalani laga perdananya pasca corona dengan menghadapi Lecce, Selasa (23/06/20) dalam jadwal lanjutan Serie A Italia musim ini. Mereka kini masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara dengan 36 poin.