Liga Italia

AC Milan Ternyata Punya Full Back Terbaik di Dunia

Minggu, 7 Juni 2020 15:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Luzzani/Getty Images
Klub Serie A, AC Milan ternyata memiliki full back terbaik di dunia. Ia adalah Theo Hernandez. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Klub Serie A, AC Milan ternyata memiliki full back terbaik di dunia. Ia adalah Theo Hernandez.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A, AC Milan ternyata memiliki pemain di posisi full back terbaik di dunia. Ia adalah Theo Hernandez

Rossoneri mendatangkan Theo Hernandez dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 20 juta euro atau sekitar 350 miliar rupiah. 

Pembelian ini menjadi rekrutan terbaik AC Milan di era direktur Paolo Maldini karena Theo menjadi pemain idola bagi Milanisti, sebutan fans klub yang bermarkas di San Siro itu. Dari 25 penampilannya, pemain berpaspor Prancis itu berhasil mencetak enam gol.

Dilansir dari Football Italia, agen sang pemain, Manuel Garcia Quilon mengklaim bahwa AC Milan telah mempunyai sosok bek sayap terbaik di dunia di dalam diri Theo Hernandez. 

"Jika Theo mampu mempertahankan penampilannya saat ini dan melakukan tugas dengan baik maka bukan tidak mungkin ia akan menjadi bek sayap terbaik di dunia. Dan itu harus dilakukan dengan dukungan dari klub," ujar Manuel.

Manuel juga menambahkan bahwa Theo mampu tampil mengesankan karena pemain berusia 22 tahun tersebut berada di tempat yang tepat. AC Milan mampu mengeluarkan potensi terbaik dari seorang Theo Hernandez.

"Pemain seperti Theo ini harus mendapatkan tempat yang cocok untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Kesabaran adalah kunci AC Milan dalam membentuk permainan Theo Hernandez seperti saat ini." pungkas Manuel.

Posisi Theo Hernandez di AC Milan saat ini sudah tak tergantikan. Bahkan bebeapa klub besar eropa sudah mulai mengincarnya. Kini hanya AC Milan yang mempunyai pilihan apakah mempertahankan atau melepasnya.

Hingga saat ini, sejumlah klub top Eropa dikabarkan meminati jasa adik Lucaz Hernandez tersebut. Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-Germain dikabarkan tergoda untuk mendaratkan pemain jebolan akademi Atletico Madrid itu.