Liga Spanyol

Jadwal LaLiga Spanyol Hari Ini: Misi Valencia Menembus Zona Eropa

Jumat, 12 Juni 2020 12:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Brian Ach/Getty Images
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, Jumat (12/06/20) waktu lokal atau Sabtu (12/06/20) dini hari WIB berisi 2 laga, Granada vs Getafe dan Valencia vs Levante. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, Jumat (12/06/20) waktu lokal atau Sabtu (12/06/20) dini hari WIB berisi 2 laga, Granada vs Getafe dan Valencia vs Levante.

INDOSPORT.COMJadwal pertandingan LaLiga Spanyol, Jumat (12/06/20) waktu lokal atau Sabtu (12/06/20) dini hari WIB berisi 2 laga, Granada vs Getafe dan Valencia vs Levante.

Setelah sempat terhenti 3 bulan, kompetisi sepak bola terakbar di Spanyol yakni LaLiga akhirnya dimulai kembali. Dalam pertandingan perdana pasca corona, Sevilla berhasil menundukkan rival sekotanya, Real Betis, dalam laga bertajuk derbi El Gran dengan skor 2-0 pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB.

Dengan hasil ini Sevilla semakin kokoh di peringkat 3 klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin, sekaligus memangkas jarak dari Real Madrid yang berada di posisi 2 dengan 56 poin.

Setelah laga perdana dari sisa 110 pertandingan musim ini tersebut, jadwal LaLiga Spanyol pun kembali dilanjutkan 2 pertandingan lagi pada Jumat (12/06/20) waktu setempat atau Sabtu (12/06/20) dini hari WIB.

Laga pertama adalah Granada vs Getafe yang akan digelar pada pukul 00.30 WIB. Duel ini diprediksi akan berjalan seru karena tim tamu memiliki misi khusus untuk meraih kemenangan, sedangkan tuan rumah tentu tidak ingin dipermalukan di kandangnya sendiri.

Getafe yang kini diasuk Jorge Bordalas memang tampil mengejutkan musim ini dengan sukses menembus zona Liga Europa, tepatnya di peringkat 5 dengan 46 poin. Jumlah poin tersebut bahkan sama dengan Real Sociedad yang berada di peringkat 4, batas bawah zona Liga Champions.

Jika berhasil mengalahkan Granada dan kemudian Sociedad gagal meraih poin penuh dalam pertandingan mereka, maka Getafe akan naik ke peringkat 4 klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Sementara itu, jadwal pertandingan kedua dini hari nanti yang tidak kalah serunya akan mempertemukan Valencia vs Levante, yang akan dimulai pada pukul 03.00 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Valencia diprediksi akan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, mereka membutuhkan poin penuh untuk semakin mendekati zona kompetisi Eropa.

Saat ini, tim asuhan Albert Celades itu tertahan di peringkat 7 klasemen sementara LaLiga Spanyol. Mereka tertinggal 3 angka dari Atletico Madrid yang berada di peringkat 6, alias batas bawah zona kompetisi antarklub Eropa.

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol, Sabtu (13/6/20) dini hari:

Granada vs Getafe (pukul 00.30 WIB)

Valencia vs Levante (pukul 03.00 WIB)