Liga Spanyol

LaLiga Spanyol Dimulai Lagi, Sevilla Bekuk Real Betis di Laga Derbi

Jumat, 12 Juni 2020 07:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Seville Traveller
Sevilla membuka lanjutan LaLiga Spanyol pasca corona, Jumat (12/06/20), dengan kemenangan di laga derbi El Gran dengan menekuk rival sekotanya, Real Betis, 2-0. Copyright: © Seville Traveller
Sevilla membuka lanjutan LaLiga Spanyol pasca corona, Jumat (12/06/20), dengan kemenangan di laga derbi El Gran dengan menekuk rival sekotanya, Real Betis, 2-0.

INDOSPORT.COM – Sevilla membuka lanjutan LaLiga Spanyol pasca corona, Jumat (12/06/20), dengan kemenangan di laga derbi El Gran dengan menekuk rival sekotanya, Real Betis, 2-0.

Kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol akhirnya dimulai lagi setelah terhenti 3 bulan akibat pandemi corona yang menyerang seluruh dunia. Laga bergengsi yang mempertemukan 2 klub asal Andalusia, yakni Sevilla dan Real Betis, menjadi laga pembuka dari 110 pertandingan tersisa di musim ini.

Sejumlah aturan baru pun diterapkan dalam laga ini, termasuk pelaksanaan pertandingan yang digelar secara tertutup tanpa penonton. Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pun menjadi stadion pertama yang menggelar laga sepak bola di ajang LaLiga Spanyol pasca corona.

Tuan rumah Sevilla yang tampil dengan kekuatan penuh langsung tampil menyerang sejak babak pertama. Namun, ketatnya pertahanan Betis membuat sejumlah peluang dari Munir el Haddadi dan Luuk de Jong gagal membuahkan hasil sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Kondisi itu pun membuat tuan rumah yang diasuh Julen Lopetegui semakin ofensif. Akibatnya, pada menit ke-54 mereka mendapatkan penalti setelah penyerang Luuk de Jong dijatuhkan di kotak penalti Real Betis. Lucas Ocampos yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya sehingga skor menjadi 1-0.

Enam menit kemudian, Lucas Ocampos sang pemain sayap asal Argentina, kembali berperan besar dengan memberikan umpan matang kepada Fernando untuk mencetak gol kedua timnya melalui sundulan.

Keunggulan 2-0 itu pun berhasil dipertahankan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan. Dengan hasil ini Sevilla semakin kokoh di peringkat 3 klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin, sekaligus memangkas jarak dari Real Madrid yang berada di posisi 2 dengan 56 poin.

Meski demikian, Madrid berpeluang kembali menjauh dari kejaran karena Los Blancos baru akan bertanding Senin (15/06/20) dini hari WIB menjamu tim papan bawah Eibar.

Sementara itu setelah laga Sevilla vs Real Betis, jadwal LaLiga Spanyol pada Sabtu (13/06/20) dinihari akan mempertemukan Granada vs Getafe dan Valencia vs Levante. Malam harinya, 2 laga digelar antara Espanyol vs Alaves dan Celta Vigo vs Villareal.