Liga Indonesia

Kembali Latihan, PSMS Sebut Persiapan Awal Sebelum Liga 2 Bergulir

Jumat, 12 Juni 2020 10:56 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2 PSMS Medan kembali menggelar latihan setelah dua bulan lebih diliburkan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2 PSMS Medan kembali menggelar latihan setelah dua bulan lebih diliburkan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, kembali menggelar latihan tim setelah sempat diliburkan sejak dua bulan lebih akibat kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi menggelar latihan tim lagi pasca libur sejak awal pekan ini di markas mereka di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

Latihan yang digelar 3 hari dalam sepekan ini masih diikuti 11 dari 26 pemain PSMS Medan, yang mana mayoritas diikuti oleh pemain yang berdomisili di Medan dan sekitarnya.

Akan tetapi, latihan tersebut bisa disebut sebagai persiapan awal PSMS menilik Liga 2 musim ini yang masih dihentikan tersebut diwacanakan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

"Keputusan resmi (soal kelanjutan liga) belum keluar dari PSSI. Tapi seperti usulan PSSI sebelumnya bahwa Liga 2 kick off lagi Oktober nanti," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (11/06/20).

"Kita optimis Oktober bergulir lagi. Makanya latihan yang sudah kita gelar ini bisa dibilang termasuk persiapan kita yang lebih awal. Kita gelar latihan ini karena kita memang serius untuk Liga 2 musim ini," lanjutnya.

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini tidak menyebut pihaknya kembali gelar latihan sebagai tindakan yang gegabah, karena masih banyak pemain yang belum bergabung.

"Memanggil sebagian pemain dari sekarang tidak terlalu cepat. Sudah pas. Terlebih mereka sudah dua bulan lebih tak begitu aktif latihan. Makanya yang ada kumpul saat ini perlahan-lahan dikembalikan lagi kebugaran mereka," ucapnya.

"Makanya kemungkinan besar awal Juli sudah bisa kumpul semuanya. Dan sebelum yang lainnya gabung, mereka juga akan kita lakukan rapid test sebelum latihan," pungkas Mulyadi.