Liga Indonesia

Persib Selalu Prioritaskan Stadion GBLA untuk Gelar Laga Kandang

Jumat, 12 Juni 2020 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung mengungkapkan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, selalu menjadi prioritas untuk menggelar laga kandang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung mengungkapkan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, selalu menjadi prioritas untuk menggelar laga kandang.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung mengungkapkan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, selalu menjadi prioritas untuk menggelar laga kandang. 

Hanya saja menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, ada kendala yang membuat tim berjuluk Maung Bandung belum bisa menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut. 

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir, tim kebanggaan Bobotoh kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, sebagai tempat menjamu lawan-lawannya.

"Kalau stadion prioritas kita sebenernya selalu di GBLA dari dulu juga. Tapi kalau saat ini ada situasi tertentu yang akhirnya membuat GBLA belum bisa dipakai ya kita akhirnya di SJH," kata Teddy. 

Teddy menambahkan, sebelum kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali, pihaknya akan melakukan pengecekan kesiapan stadion yang ada di Bandung Raya. Sehingga, saat kompetisi dimulai skuat Maung Bandung sudah memiliki tempat untuk menggelar laga kandang. 

"Nanti ke depannya kita lihat kesiapan dari masing-masing gedung sudah pasti, karena sekian lama gak dipakai sudah pasti supaya bisa layak dipakai dan layak dipakai pertandingan kita harus pikirkan," jelasnya.

Sementara itu, Liga 1 2020 rencananya akan digulirkan kembali pada September mendatang, setelah dihentikan karena pandemi corona atau covid-19 sejak pertengahan Maret lalu. Selain itu, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia ini akan menggunakan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi. 

Meski begitu, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga, mengenai jadwal kick off kompetisi. Sehingga, tim Persib belum mengumpulkan kembali pemainnya untuk menggelar persiapan.